Liga Indonesia

Masih Terkendala Dana, Persipura Batalkan Launching Jersey dan Skuat

Minggu, 2 Februari 2020 09:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menghampiri suporter di Tribun Utara Stadion Mandala usai laga Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menghampiri suporter di Tribun Utara Stadion Mandala usai laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura kemungkinan besar batal menggelar launching jersey anyar dan skuat Liga 1 2020 di muka publik. Pasalnya, manajemen klub diketahui masih terkendala masalah finansial.

Diungkapkan Ketua Umum Benhur Tomi Mano, Persipura terancam tak bisa menggelar kegiatan tersebut. Terlebih, jersey dengan desain baru juga baru selesai dibikin menjelang kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang.

"Sampai sekarang belum ada rencana launching ke publik. Jersey akan selesai Februari nanti sebelum kick-off. Kmai belum launching pemain juga karena masih terbentur dana," ungkap Benhur kepada wartawan di Jayapura, termasuk INDOSPORT, Sabtu (1/2/20).

Selain itu, lanjut Benhur, skuat Persipura belum akan kembali ke Jayapura dalam waktu dekat. Pasalnya, mereka akan menjalani laga kandang di luar Papua.

"Pemain langsung ke sana dan tidak akan ke Jayapura lagi karena kami telah dipastikan berkandang di luar Papua," pungkas Benhur Tomi Mano.

Skuat Persipura Jayapura sendiri telah dipastikan akan berkandang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Aji Imbut (Tenggarong) buat Liga 1 2020.

Skuat dan jersey anyar Persipura memang sudah diperkenalkan ke publik, namun belum ada launching resmi yang digelar oleh pihak klub menjelang Liga 1 2020. 

3