Liga Indonesia

Striker PSMS Medan Siap Bersaing Rebut Tempat Utama

Minggu, 2 Februari 2020 15:01 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Siap bersaing striker asal Papua, Ananias Fingkreuw, ia dikontrak selama satu musim untuk mengarungi Liga 2 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Siap bersaing striker asal Papua, Ananias Fingkreuw, ia dikontrak selama satu musim untuk mengarungi Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah mengontrak 13 pemain, salah satunya merekrut striker asal Papua, Ananias Fingkreuw. Ia dikontrak selama satu musim untuk mengarungi Liga 2 2020.

Ini pertama kalinya Ananias menginjakkan kakinya di Medan termasuk membela PSMS. Apalagi ia belum banyak tahu dengan penerapan gaya permainan ciri khas PSMS ala rap-rap. 

Mantan pemain Madura FC ini akan berusaha perlahan-lahan mengikuti ritme permainan ciri khas PSMS. Ia mengaku masih butuh waktu untuk adaptasi menerapkan instruksi dari tim pelatih. 

"Puji Tuhan saya senang ke PSMS. Istri dan keluarga saya juga mendukung saya merantau main di sini," kata Ananias, Sabtu (1/2/20). 

"PSMS saya tahu tim besar dan punya sejarah bagus. Ciri khasnya juga bermain rap-rap. Tapi jujur belum tahu betul dengan ciri khas itu, mudah-mudahan saya bisa ikuti gaya permainan itu," tambahnya.

Setelah menjalani latihan sekitar sepekan lebih bersama PSMS, Ananias juga mengaku belum merasa belum klop betul dengan pemain lainnya. Ia belum mendapatkan kemiatri dengan pemain yang lain.

"Untuk pertama kali memang main di sini, kalau sekarang memang belum padu, belum dapat kemistrinya. Tapi teman-teman senang juga saya main di sini. Jadi butuh waktu lagi untuk adaptasi," ucapnya. 

Lebih lanjut striker 27 tahun itu mengaku siap bersaing untuk mendapatkan tempat utama di skuat tim berjuluk Ayam Kinantan

"Kalau persaingan untuk striker ya kasih yang terbaik saja. Saya siap bersaing secara sehat saja, tergantung kebutuhan pelatih," tutupnya.