Liga Spanyol

Cetak 'Brace' di Laga Barcelona vs Levante, Ansu Fati Torehkan Rekor Baru

Senin, 3 Februari 2020 08:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Caparros/Getty Images
Pemain sepak bola muda Barcelona, Ansu Fati, berhasil mendapatkan rekor baru setelah dirinya sukses menyumbang dua gol di pertandingan LaLiga vs Levante. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Pemain sepak bola muda Barcelona, Ansu Fati, berhasil mendapatkan rekor baru setelah dirinya sukses menyumbang dua gol di pertandingan LaLiga vs Levante.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola muda Barcelona, Ansu Fati, berhasil mendapatkan rekor baru setelah dirinya sukses menyumbang dua gol (brace) di pertandingan LaLiga Spanyol melawan Levante.

Pada Senin, 3 Januari 2020, Barcelona menjamu Levante di Camp Nou. Dalam pertandingan pekan ke-22 kompetisi LaLiga Spanyol tersebut, tim Catalan sukses menang dengan skor 2-1. Dua gol yang mereka raih itu berasal dari Ansu Fati.

Ansu Fati yang diturunkan sebagai starter untuk mengisi posisi Luis Suarez, mampu kembali menampilkan performa yang menjanjikan. Striker berusia 17 tahun itu berhasil mencetak dua gol dalam jarak satu menit saja, yaitu 30' dan 31'.

Performa gemilangnya ini ternyata membuat Fati mencatatkan rekor baru. Berdasarkan unggahan akun Twitter Your Soccer Dose, Fati menjadi pemain termuda di LaLiga Spanyol yang berhasil mencetak dua gol atau yang biasa disebut brace.

"Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, menjadi pemain termuda yang mencetak brace di LaLiga saat tim Catalan mengalahkan Levante di Camp Nou. Dia baru berusia 17 tahun. Anak ini bakal punya masa depan yang cerah," tulis akun tersebut.

Ini bukan kali pertama Fati mencetak gol. Musim ini, ia sudah beberapa kali membobol gawang lawan, tepatnya saat kapten Barcelona, Lionel Messi, mengalami cedera dan harus absen panjang beberapa bulan yang lalu.

Ansu Fati sendiri baru memperkuat Barcelona pada 2019 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia sudah mencetak lima gol dan menyumbang satu assist dari total 19 pertandingan (853 menit bermain) yang ia jalani di semua kompetisi.