Liga Italia

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Trezeguet di Laga Juventus vs Fiorentina

Senin, 3 Februari 2020 13:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© TF-Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo dalam laga Serie A Italia Juventus vs Fiorentina. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo dalam laga Serie A Italia Juventus vs Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor baru usai dirinya mencetak goal ke gawang Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (02/02/20) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Juventus menang telak dengan 3 gol tanpa balas. Dua gol dicetak oleh Ronaldo melalui titik penalti, dan satu gol lagi dicetak Matthijs de Ligt.

Dua goal penalti dari Cristiano ke gawang Fiorentina pada menit ke-40 dan 80 tersebut tidak hanya membantu tim memenangkan pertandingan, tetapi sekaligus mengantarkan dirinya mencetak rekor klub selama 14 tahun lamanya.

Torehan itu memecahkan rekor legenda Juventus kala itu, yakni David Trezeguet. Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang tidak pernah absen untuk mencetak gol dalam 9 laga beruntun setelah 14 tahun terakhir.

Sebelumnya catatan luar biasa tersebut ditorehkan oleh pemain berkebangsaan Prancis yakni David Trezeguet lebih dari 14 tahun silam, tepatnya pada Desember 2005. sampai saat ini belum ada yang berhasil menyamai rekor yang ia torehkan. Barulah Ronaldo bisa memecahkan rekor 14 tahun tersebut saat laga melawan Fiorentina.

Eks pemain Real Madrid tersebut selalu mencetak gol pada 9 pertandingan beruntun termasuk, 1 gol penalti pada saat melawan Sassuolo pada 12 Januari lalu.

Lalu ia membobol gawang Lazio, Udinese, Sampdoria, Cagliari, AS Roma, Parma, Napoli, dan yang paling terbaru ialah melawan Fiorentina.

Pemain berusia 34 tahun tersebut selalu menunjukkan performa yang impresif pada musim ini. Meskipun di awal musim terlihat seperti kesulitan untuk mencetak gol, namun saat ini pemain Portugal tersebut sepertinya sudah bisa beradaptasi dengan atmosfer Liga Italia.

Terbukti dirinya telah mencetak 19 gol sejauh ini. Patut dinantikan rekor apalagi yang akan ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo selanjutnya.

Penulis: Angga Prasetyo