Liga Spanyol

Kariernya di Barcelona Suram, Ivan Rakitic Akhirnya Curhat Blak-blakan

Senin, 3 Februari 2020 18:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, akhirnya mencurahkan isi hatinya secara gamblang terkait bagaimana karirnya bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Copyright: © getty images
Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, akhirnya mencurahkan isi hatinya secara gamblang terkait bagaimana karirnya bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, akhirnya mencurahkan isi hatinya secara gamblang terkait bagaimana karirnya bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut, khususnya di musim ini.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Ivan Rakitic memang sudah menjadi bahan gosip. Pasalnya, ia pernah mengatakan ingin pergi dari Camp Nou lantaran dirinya semakin terpinggirkan dalam skuat Blaugrana. Mendengar hal tersebut, Inter Milan dan beberapa klub lain langsung meminatinya.

Namun menjelang penutupan bursa transfer saat itu, Rakitic justru mengonfirmasi bahwa dirinya akan tetap bersama Barcelona dan memperjuangkan posisinya di klub tersebut. Karena bagaimanapun juga, Blaugrana adalah klub yang sudah berjasa dalam mengembangkan karier sepak bolanya.

Namun di musim ini, ternyata situasinya tidak bertambah baik, bahkan kian memburuk. Sehingga, beberapa bulan yang lalu, gelandang berusia 31 tahun itu kembali mengatakan bahwa ia ingin keluar di bursa transfer musim dingin 2020 jika pihak klub tak kunjung memberinya kesempatan untuk bermain.

Sekarang, momen jual beli pemain di Januari sudah tutup dan Ivan Rakitic masih di Camp Nou. Meskipun klub Liga Spanyol, Barcelona sudah mengganti Ernesto Valverde dengan Quique Setien, namun dirinya tetap tidak selalu tampil penuh. Akhirnya, bintang asal Kroasia itu pun curhat seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Goal.

"Ada beberapa hal di sini yang membuat saya tidak senang. Saya tekankan hal ini, ada beberapa hal yang membuat saya tidak senang. Kita tahu bahwa ada pihak yang membuat keputusan, tapi kami di sini bukan untuk bersenang-senang atau bermain-main. Namun pada akhirnya, kami harus menerima hal ini," ujarnya.

"Kami harus menerima kenyataan bahwa kami tidak bisa mengerti semua hal yang terjadi di sini. Namun, ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan tentang kehidupan saya di sini. Saya sudah merasa senang bisa bermain (lawan Levante) dan sebaiknya Anda tidak perlu mengungkit hal itu lagi," lanjutnya.

"Semuanya sudah terjadi dan saya harus membuka lembaran baru lagi dan tidak terlalu memikirkan tentang semua itu. Yang bisa saya lakukan di sini hanyalah terus berjuang sebaik mungkin. Karena, kami akan menghadapi sisa musim yang merupakan penentuan bagi kami. Saya butuh kolega, teknisi, dan fans untuk mengandalkan saya," pungkasnya.

Dari semua ucapan tersebut, terlihat jelas bahwa Rakitic benar-benar kurang bahagia menjalani karir bersama Barcelona. Namun, ia tak mau terlalu memikirkan hal itu dan akan memendam perasaannya untuk dirinya sendiri, bahkan sebisa mungkin melupakannya. Pasalnya, sebagai pemain sepak bola, tugas Rakitic adalah bermain bola dan membantu tim untuk berjaya.

Ivan Rakitic sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak 34 gol, menyumbang 40 assists, tapi sudah membukukan 36 kartu kuning dari total 292 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Sumber:

https://www.goal.com/en-us/news/there-were-many-things-i-didnt-like-rakitic-unhappy-at/18tatg86czmwp1uwwwa6t5x51l

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%