Liga Indonesia

Kesan Eks Persebaya Usai Jalani Laga Bersama Persela Lamongan

Senin, 3 Februari 2020 04:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Novan Setyo Sasongko tak kesulitan beradaptasi dengan Persela Lamongan meski baru gabung dari Persebaya Surabaya jelang Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Novan Setyo Sasongko tak kesulitan beradaptasi dengan Persela Lamongan meski baru gabung dari Persebaya Surabaya jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Novan Setyo Sasongko tak kesulitan beradaptasi dengan Persela Lamongan meski baru gabung dari Persebaya Surabaya di bursa transfer jelang Liga 1 2020.

Turun dalam dua sesi uji coba saat Persela menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (01/02/20) dan Minggu (02/02/20), Novan merasa adaptasi berjalan cepat.

Novan merupakan rekrutan anyar Persela menatap Liga 1 2020. Eks Persebaya Surabaya ini dihadirkan untuk memperkuat sektor belakang. Novan bisa bermain di posisi bek kanan dan bek kiri.

Kontribusi Novan sudah terasa, meski baru laga uji coba. Novan dijadikan starter dalam dua sesi lawan Bali United. Pada sesi Sabtu, Novan tampil 78 menit. Sementara pada sesi Minggu, Novan tampil sepanjang babak pertama.

Usai pertandingan, Novan mengaku gembira tampil dalam dua laga ini. Dari awal gabung ini, Novan merasa adaptasi dengan Persela berjalan bagus.

"Saya sudah lama ikut pelatih Nilmaizar. Sama teman-teman juga sudah banyak yang kenal. Jadi adaptasi berjalan bagus," ucap Novan, Minggu (02/02/20).

Novan merasa tim sudah memberikan perlawanan maksimal pada Bali United, meski dua laga berakhir dengan kekalahan. Ini menjadi modal mempersiapkan diri menuju Liga 1 2020.

"Kita belum lama latihan, masih ada yang seleksi juga, istilahnya belum lengkap. Tapi, alhamdulillah kita main lumayan bagus," tutur Novan.

Novan bisa beradaptasi lagi saat Persela tampil dalam turnamen pra musim jelang Liga 1, yakni Piala Gubernur Jatim 2020. Persela tergabung di grup B, bersama Arema FC, Persija Jakarta dan Sabah FA.

1