Liga Champions

Liga Champions: Jelang 'Big Match' Kontra Man City, Real Madrid Dapat Kabar Baik

Senin, 3 Februari 2020 11:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, mendapat kabar baik jelang pertandingan 'big match' melawan Manchester City di 16 besar kompetisi Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, mendapat kabar baik jelang pertandingan 'big match' melawan Manchester City di 16 besar kompetisi Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, mendapat kabar baik jelang pertandingan 'big match' melawan Manchester City di 16 besar kompetisi Liga Champions 2019-2020.

Real Madrid akan menghadapi klub Liga Inggris yang bernama Manchester City di 16 besar Liga Champions musim ini. Pertandingan tersebut akan dimulai pada 26 Februari 2020. Untuk leg pertama, kedua pihak akan menjalani laga di Santiago Bernabeu.

Kedua tim memang bermain dengan cukup baik di babak penyisihan grup. Madrid yang tergabung di Grup A berhasil finis di posisi dua dengan torehan 11 poin, hasil dari tiga kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka terpaut lima poin dari Paris Saint-Germain di posisi satu.

Sementara itu, Manchester City mampu lebih baik dengan finis di peringkat satu Grup C dengan torehan 14 poin, hasil dari empat kali menang dan dua kali imbang. Mereka terpaut tujuh poin dari klub Serie A Liga Italia, Atalanta, yang berada di posisi dua dengan tujuh poin.

Melawan klub jawara Liga Inggris tentu menjadi ujian serius bagi Madrid atau Los Blancos. Akan tetapi, ternyata mereka mendapat 'bantuan' tak terduga. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Raheem Sterling dikabarkan bakal absen dalam laga 'big match' tersebut.

Gelandang The Citizens, Raheem Sterling, memang mengalami cedera di pertandingan melawan Tottenham Hotspur di pekan ke-25 Liga Inggris. Ia pun akhirnya harus digantikan dengan Bernardo Silva pada menit ke-84. Dalam laga tersebut, Manchester City kalah 0-2.

Ternyata, hal tersebut membuat dirinya berpotensi tidak bisa tampil dalam pertandingan melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Situasi ini tentu sangat menguntungkan Los Blancos yang memang haus akan gelar juara Liga Champions.

Dari lima pertemuan terakhir merek di semua kompetisi sepak bola, Real Madrid mampu menang dua kali, yaitu 4-1 di International Champions Cup 2015 dan 1-0 di Liga Champions 2016. Sementara itu, Manchester City hanya bisa menang satu kali, yaitu 4-1 di International Champions Cup 2017. Tiga laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 0-0.