Bola Internasional

Pernah Bela 2 Timnas Berbeda, Gelandang Ini Resmi Jadi Pemain Naturalisasi Malaysia

Senin, 3 Februari 2020 18:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang kelahiran Albania, Liridon Krasniqi, resmi menjadi pemain naturalisasi Malaysia meski pernah membela dua negara berbeda di ajang internasional sepanjang karirnya.

Kepastian Krasniqi menjadi pemain naturalisasi Malaysia setelah presiden FAM (Football Association Malaysia), Datuk Wira Mohd Yusoff Mahadi, mengesahkan nama pemain berusia 28 tahun tersebut salah satu pemain yang memperoleh kewarganegaraan Malaysia.

Liridon Krasniqi pun hanya membutuhkan pengesahan dari FIFA selaku induk sepak bola dunia untuk bisa berseragam Timnas Malaysia pada event-event internasional.

Namun ada yang unik dari naturalisasi Krasniqi. Disebutkan mantan pemain Kedah FA tersebut pernah membela dua negara berbeda sebelum dinaturalisasi oleh Malaysia.

Krasniqi pernah mencicipi penampilan bersama Timnas Albania U-21 sebanyak satu kali dan Timnas Kosovo sebanyak tiga kali. Pada 2011 silam, pemain Johor Darul Ta'zim pernah membela Timnas Albania dalam laga uji coba melawan Israel U-21.

Lantas pada 2014 silam Krasniqi pernah membela Timnas Kosovo usai FIFA mengakui negara pecahan Serbia tersebut saat bertanding melawan Haiti. Ia masuk pada menit ke-72 pada laga tersebut.

Alhasil dengan penampilan Liridon Krasniqi di ajang uji coba bersama Albania U-21 dan Kosovo, Malaysia pun menaturalisasi dirinya sehingga bisa bermain bagi Harimau Malaya pada ajang internasional.

2