Liga Indonesia

Resmi, Barito Putera Dapatkan Pemain Asing Baru Jebolan Liga Champions

Senin, 3 Februari 2020 23:15 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Geliat tim-tim Liga 1 dalam mencari pemain baru di bursa transfer sepak bola Indonesia, rupanya masih belum usai. Salah satunya adalah Barito Putera. 

Tim berjuluk Laskar Antasari itu baru saja resmi, memperkenalkan rekrutan anyar asal Serbia, yakni Danilo Sekulic pada Senin (03/02/20) malam WIB di akun instagram resmi klub.

Kehadiran Danilo Sekulic sekaligus mengakhiri pencarian Barito Putera, untuk pemain asing. Sebelumnya, mereka sudah mempunyai bek Cassio De Jessu (Brasil), dan dua penyerang Aleksandar Rakic (Serbia), Yashir Islame Pinto (Palestina).

"Official! Barito Putera penuhi kuota pemain asing dengan merekrut gelandang Serbia. Selamat datang Danilo Sekulic," tulisa Barito Putera dalam keterangannya.

Bagi Danilo Sekulic sendiri, ini merupakan pertama kalinya ia menginjakan kakinya di sepak bola Tanah Air. Sebelumnya, ia lama berkutat di sepak bola Eropa, memperkuat sejumlah klub Serbia, Armenia hingga Hungaria.

Meski tak ada klub dengan nama besar yang pernah ia perkuat, tapi pengalaman Sekulic selama berkarier di Benua Biru cukup diacungi jempol.

Pasalnya, pemain berusia 29 tahun ini pernah merasakan atmosfer Liga Champions pada musim 2018/19, saat memperkuat Alashkert Yerevan di babak kualifikasi, dengan bermain sebanyak dua kali.

Selain itu, Sekulic juga sering tampil di kasta kedua kompetisi antar klub Eropa, Liga Europa bersama Alashkert Yerevan, Debreceni VSC dan FK Vojvodina Novi Sad.

Tecatat, ia telah tampil sebanyak 18 pertandingan, mencetak 1 gol serta 2 assist bersama tiga klub tersebut. 

"Saya ingin membantu klub ini (Barito Putera) pergi ke Liga Champions Asia, dan memenangkan semua pertandingan di Liga 1 2020," kata Danilo Sekulic dilasir dari laman resmi klub.