Liga Indonesia

Barito Putera Kontrak 22 Pemain Lokal, Ada yang Sampai Tahun 2023

Sabtu, 1 Februari 2020 19:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Klub sepak bola Barito Putera akhirnya melakukan penandatanganan kontrak kepada 22 pemain lokal jelang Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT
Klub sepak bola Barito Putera akhirnya melakukan penandatanganan kontrak kepada 22 pemain lokal jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barito Putera akhirnya melakukan penandatanganan kontrak kepada 22 pemain lokal jelang Liga 1 2020. Sejumlah pemain bahkan ditawarkan kontrak jangka panjang hingga tahun 2023.

Tak banyak pemain lokal yang tersisa di klub Barito Putera, dan hanya ada delapan pemain yang sebelumnya sudah berseragam Laskar Antasari di Liga 1 2019, yakni Rizky Pora, Aditya Harlan, Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Muhammad Riyandi, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, dan Ferdiansyah.

Kemudian terdapat deretan pemain yang baru didatangkan awal musim ini, mulai dari Reva Adi Utama, Ambrizal Umanailo, Ilham Udin Armayn, Kurniawan Karman, Delvin Rumbino, Yoewanto Setya Beny, di mana seluruh pemain mengikat kontrak selama satu musim.

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya, Barito Putera juga gemar mengandalkan pemain muda, dan memanggil sejumlah nama dari akademi untuk promosi ke tim senior di Liga 1 2020.

Dari Barito Putera U-20, Yuswanto Aditya dan Kahar Musakkar sudah memastikan tempatnya di tim. Disusul, Sendy Abella Tacchinardi dan Muhammad Firly juga berpeluang untuk debut tahun ini.

Tak lupa, wonderkid Barito Putera berlabel Timnas, yakni Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, hingga David Maulana juga masih memiliki sisa kontrak bersama Laskar Antasari hingga tahun 2021 mendatang.

Menariknya, terdapat dua pemain muda yang mendapat perpanjangan kontrak bahkan hingga Januari 2023 mendatang. Mereka adalah Ferdiansyah dan Yuswanto Aditya yang sebelumnya meraih titel best player Liga 1 U-20 2019.

Jika digabungkan dengan empat pemain yang sebelumnya sudah menandatangani kontrak, yakni Cassio de Jesus, Aleksandar Rakic, Yashir Islame Pinto, dan OK John, maka setidaknya Barito sudah memiliki 25 pemain untuk musim ini.

Target pelatih Djajang Nurdjaman, Barito Putera hanya akan menggunakan 26 pemain di Liga 1 2020. Satu pemain lainnya berstatus sebagai pemain asing dan akan merapat ke klub dalam waktu dekat.