Liga Indonesia

Lumbung Pemain Muda, Begini Misi Wonderkid Barito di Liga 1 2020

Sabtu, 1 Februari 2020 16:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barito Putera akan mengandalkan mayoritas pemain muda di kompetisi Liga 1 2020. Tak hanya menggaet pemain muda berlabel Timnas, Laskar Antasari juga memberikan jatah promosi pada pemain akademi.

Salah satu pemain akademi Barito Putera yang berhasil menjalani debut gemilang di Liga 1 2019 lalu adalah Ferdiansyah. Bermain sebagai gelandang bertahan, tak jarang ia juga didapuk sebagai pemain sayap kanan untuk ikut menyerang.

Meski baru pertama kali menjajal Liga 1, Ferdiansyah tetap menjadi andalan pelatih Barito, baik saat dipimpin oleh Jacksen F. Tiago di awal musim, kemudian diambil alih oleh Yunan Helmi, dan hingga kini dipegang oleh pelatih Djajang Nurdjaman.

Tampil dalam 19 laga, pemuda 19 tahun itu sukses mencatatkan dua assist penentu untuk Barito Putera saat berhadapan dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Meski demikian, ia belum puas dan ingin kembali meningkatkan performa di Liga 1 2020 mendatang.

"Belum puas, karena kan nggak bagus kalau kita cepat puas. Yang pasti saya bersyukur di musim lalu lumayan sering tampil walaupun belum jadi pemain inti, itu menjadi modal dan pengalaman saya untuk lebih baik lagi di musim berikutnya," papar Ferdiansyah seperti dilansir dari laman resmi klub.

Musim ini, ia mengusung target tinggi untuk membawa Barito Putera berprestasi dan finish di papan atas klasemen akhir Liga 1 2020, meski dihuni oleh mayoritas pemain muda. Ia juga berharap bisa mendapat kepercayaan lebih dari pelatih untuk menjadi pemain utama di tim.

"Perasaan saya pasti senang, bersyukur masih bisa dipertahankan dan dipercaya membela klub ini. Target saya musim ini, semoga bisa membawa Barito lebih baik lagi dari musim sebelumnya, berusaha untuk bisa bersaing di papan atas, dan semoga saya bisa menembus tim inti," pungkasnya.

Perlu diketahui pula, Barito Putera merupakan klub Liga 1 yang rutin menyumbangkan para pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Besar harapan Ferdiansyah untuk dapat berseragam Merah Putih suatu saat nanti.