Liga Indonesia

Antisipasi Hukuman Penalti, Barito Putera Gaet Kiper dengan Refleks Super

Kamis, 30 Januari 2020 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perburuan pemain di bursa transfer semakin panas. Tak hanya striker dan gelandang, pos kiper juga menjadi perhatian sejumlah tim untuk mendapat penyegaran menjelang kick-off Liga 1 2020.

Seperti halnya Barito Putera yang melepas dua kiper muda, Syaiful Samsuddin dan Rajiv Abizal, kemudian memutuskan untuk menggaet eks kiper Badak Lampung FC, yakni Yoewanto Setya Beny.

Membahas soal Yoewanto Setya Beny, kiper jebolan Arema Indonesia ini sudah melanglang buana ke berbagai klub Tanah Air, mulai dari Persiba Balikpapan, PSS Sleman, hingga terakhir di Badak Lampung FC.

Prestasi terbaiknya adalah ketika meraih titel sebagai kiper yang mampu mengantisipasi seluruh tendangan penalti saat masih berseragam Persiba Balikpapan di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Yoewanto setidaknya mengamankan gawangnya dari eksekusi penalti yang dilancarkan oleh sejumlah algojo kelas wahid, mulai dari Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Osas Saha (Persela Lamongan), hingga Otavio Dutra (Bhayangkara FC).

Tak pelak, Yoewanto Setya Beny dipuji-puji sebagai kiper dengan refleks super di Liga Indonesia. Ia pun bersemangat saat kembali mentas di Liga 1, dan memberikan prestasi terbaik untuk Barito Putera.

"Saya bersyukur bisa bergabung dengan Barito Putera. Saya berharap bisa memberikan kontribusi terbaik dan membantu tim berprestasi lebih tinggi di Liga 1 2020," sebut Yoewanto seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meski demikian, Yoewanto Setya Beny harus bersaing dengan dua kiper berkualitas yang sudah terlebih dulu menjadi andalan Barito Putera di Liga 1, yakni Aditya Harlan dan Muhammad Riyandi (kiper timnas Indonesia U-23).