Liga Europa

Sukses Tumbangkan Watford, Carlo Ancelotti Langsung 'Kejar' Liga Europa

Senin, 3 Februari 2020 11:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Pelatih sepak bola Everton, Carlo Ancelotti, langsung mengincar posisi Liga Europa musim depan setelah mereka sukses mengalahkan Watford di Liga Inggris. Copyright: © Getty Image
Pelatih sepak bola Everton, Carlo Ancelotti, langsung mengincar posisi Liga Europa musim depan setelah mereka sukses mengalahkan Watford di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Everton, Carlo Ancelotti, langsung mengincar posisi Liga Europa musim depan setelah mereka sukses mengalahkan Watford di pekan ke-25 kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Pada 1 Februari 2020 (pekan ke-22 Liga Inggris), Everton bertandang ke Stadion Vicarage Road untuk menghadapi tim tuan rumah Watford. Dalam laga tersebut, klub yang berjuluk The Toffees itu sukses menang dengan skor 3-2.

Dengan prestasi tersebut, Everton naik posisi ke peringkat sembilan di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka memiliki 33 poin, hasil dari sembilan kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah. Dari lima laga terakhir, mereka juga baru satu kali kalah.

Merasa bahwa ini adalah momen kebangkitan klub tersebut, pelatih mereka yang bernama Carlo Ancelotti langsung memasang target bahwa Everton wajib mengakhiri musim ini setidaknya di peringkat lima agar bisa berpartisipasi di Liga Europa musim depan.

"Saya pikir, kami wajib berusaha dan mencoba menembus papan atas klasemen, khususnya untuk bisa berlaga di Liga Europa musim depan. Ini adalah hal yang sangat penting. Saya memang tidak tahu apakah kami bisa melakukannya atau tidak," ujarnya.

"Namun, performa kami sedang bagus akhir-akhir ini. Jadi, saya pikir kami bisa meraih posisi Liga Europa. Tentu, kami harus memperjuangkan hal itu, tapi saya rasa, kami punya kemungkinan untuk berjuang," lanjutnya.

"Kami sedang bagus saat ini. Namun, kami tidak boleh terlalu senang sampai terlena akan hal tersebut. Yang terpenting, kami sudah bisa memenangkan pertandingan sulit itu (melawan Watford)," pungkas eks pelatih sepak bola Napoli itu.

Saat ini, posisi lima (posisi Liga Europa) sedang diisi oleh Tottenham Hotspur dengan torehan 37 poin. Sehingga, Everton masih tertinggal empat poin. Tidak banyak sebenarnya. Namun, di atas mereka masih ada Wolverhampton Wanderers, Manchester United, dan Sheffield United. Sehingga, perjuangan keras butuh dilakukan oleh Carlo Ancelotti.