Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol: Persaingan Ketat Messi dan Benzema

Senin, 3 Februari 2020 09:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Caparros/GettyImages
Berikut tersaji daftar sementara top skor LaLiga Spanyol, di mana Lionel Messi dari Barcelona dan Karim Benzema dari Real Madrid bersaing ketat. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Berikut tersaji daftar sementara top skor LaLiga Spanyol, di mana Lionel Messi dari Barcelona dan Karim Benzema dari Real Madrid bersaing ketat.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji daftar sementara top skor LaLiga Spanyol 2019-2020 pekan ke-22, di mana Lionel Messi dari Barcelona dan Karim Benzema dari Real Madrid bersaing ketat di puncak.

Kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol musim ini sudah menuntaskan matchday ke-22. Real Madrid mampu memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen dengan torehan 49 poin. Sementara itu, Barcelona berada di posisi dua dengan 46 poin.

Meski di klasemen klub Madrid lebih perkasa ketimbang Barcelona, tapi di daftar top skor posisi keduanya justru terbalik. Di kancah pencetak gol terbanyak, Lionel Messi tetaplah striker yang paling garang dengan koleksi 14 gol di musim ini.

Di urutan kedua, ada Karim Benzema dari Los Blancos yang menempel ketat pemain Argentina itu dengan torehan 13 gol. Ia mampu menempel ketat Messi dalam kancah top skor setelah sukses mencetak gol tunggal dalam derbi ketika mereka mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 di Santiago bernabeu.

Uniknya, dua bomber fenomenal di Liga Spanyol itu sudah menginjak usia 32 tahun, di mana usia tersebut sebenarnya merupakan titik balik performa seorang pemain sepak bola dan membuat stamina dan penampilan mereka menurun. Namun ternyata, Messi dan Benzema justru malah makin tajam.

Belum habis sampai di situ, Luis Suarez, rekan setim Messi, menempati posisi tiga dengan torehan 11 gol. Perlu diketahui, striker asal Uruguay itu juga berusia 32 tahun, sama seperti rival top skor-nya itu.

Sayangnya, ia saat ini masih harus absen panjang lantaran mengalami cedera. Jika tidak, bukan tidak mungkin Suarez bakal mencetak gol saat Barcelona melawan Levante.

Di posisi empat ada Chimy Avila dari Osasuna dengan sembilan gol. Di posisi lima ada Joselu dari Deportivo Alaves dengan torehan sembilan gol juga. Sementara itu, bintang Barcelona lainnya, Antoine Griezmann, masih menempati posisi 16 dengan tujuh gol. Tampaknya, ia masih belum mampu untuk tampil gemilang di Camp Nou.

Berikut tersaji klasemen top skor kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20 sampai matchday ke-22:

1. Lionel Messi (Barcelona): 14 gol 
2. Karim Benzema (real Madrid): 13 gol 
3. Luis Suarez (Barcelona): 11 gol 
4. Chimy Avila (Osasuna): 9 gol 
5. Joselu (Deportivo Alaves): 9 gol