Liga Indonesia

3 Pemain yang Bisa Terdepak Jika Osvaldo Haay Gabung Persija

Selasa, 4 Februari 2020 18:45 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Media Persija
Heri Susanto (kiri) turut mencetak gol untuk Persija saat melawan Semen Padang pada Liga 1 2019 pekan ke-27. Copyright: © Media Persija
Heri Susanto (kiri) turut mencetak gol untuk Persija saat melawan Semen Padang pada Liga 1 2019 pekan ke-27.

INDOSPORT.COM - Osvaldo Haay dikabarkan semakin dekat merapat ke Persija Jakarta. Berikut 3 pemain yang bisa terdepak jika Osvaldo Haay gabung Persija Jakarta. 

Pesepak bola asal Papua yang sebelumnya bermain untuk Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, dikabarkan semakin dekat dengan Persija Jakarta

Situs bursa transfer Transfermarkt menuliskan bahwa Osvaldo Haay telah bergabung dengan Persija Jakarta sejak awal Februari 2020. 

Kontrak Osvaldo Haay sendiri bersama Persebaya Surabaya sudah habis sejak 31 Januari 2020 lalu. 

"Kontraknya hingga 31 Januari tahun ini dan memang tidak melanjutkan karier di sini," ujar Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Jumat (31/01/20).

Rumor bergabungnya Osvaldo Haay ke Persija Jakarta sendiri sudah berhembus sejak Januari 2020 lalu, sejak Osvaldo Haay absen dari latihan resmi Persebaya Surabaya di awal Januari. 

Jika jadi merapat ke Persija Jakarta, akan ada pemain yang terdepak dari skuat Macan Kemayoran. Berikut 3 pemain yang bisa terdepak jika Osvaldo Haay gabung Persija Jakarta. 

Resky Fandi Witriawan 

Resky Fandi Witriawan bergabung dengan Persija Jakarta sejak awal musim 2019 lalu dari Martapura FC. Namun sejak bergabung dengan Persija, Resky minim sekali mendapat kesempatan bermain. 

Tercatat di kompetisi Liga 1 2019, Resky hanya 11 kali masuk ke dalam skuat Persija Jakarta. Dari 11 kali masuk skuat, hanya 2 kali saja Resky diturunkan. 

Dua kali kesempatan itu pun hanya sebagai pemain pengganti saja, yaitu saat Persija ditahan 2-2 oleh Semen Padang, dan menang 1-0 atas Persipura. 

Resky bisa menjadi korban pertama jika Osvaldo Haay bergabung ke Persija Jakarta. 

Feby Eka Putra

Saat didatangkan di awal musim 2019 lalu dari Bali United, Feby Eka Putra merupakan salah satu pemain muda yang menjanjikan. 

Sayang kenyataan di lapangan berkata lain, Feby Eka Putra hanya dimainkan sebanyak 9 pertandingan saja di Liga 1 2019. Feby Eka Putra 5 kali menjadi starter dan 4 kali menjadi pemain pengganti. 

Feby Eka Putra sendiri hanya bermain saat Persija Jakarta masih dilatih oleh Julio Banuelos, dan tak bermain saat Persija ditangani oleh Edson Tavares.

Feby Eka Putra bisa saja kehilangan tempatnya di Persija Jakarta meski berstatus pemain U-23. Karena sejatinya Osvaldo Haay juga usianya masih 21 tahun dan masuk dalam slot pemain U-23.

Heri Susanto 

Heri Susanto bermain cukup sering di Liga 1 2019 lalu bersama Persija Jakarta. Heri Susanto dimainkan dalam 25 pertandingan dan 15 kali menjadi starter. 

Selain karena strategi, Heri Susanto mendapat jatah bermain cukup banyak karena Novri Setiawan sering dipasang sebagai bek kanan maupun bek kiri di Liga 1 2019. 

Namun jika Osvaldo Haay direkrut Persija Jakarta, Heri Susanto bisa saja terdepak dari skuat Macan Kemayoran di Liga 1 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%