Liga Indonesia

'Dibuang' ke Persipura, Bek Asing Arema FC Legowo Tanpa Banyak Drama

Selasa, 4 Februari 2020 21:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Arthur Cunha, tak keberatan meski terpental dari skuat Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Arthur Cunha, tak keberatan meski terpental dari skuat Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan apresiasi atas kedewasaan Arthur Cunha meski gagal menjalani musim keempatnya setelah tak masuk dalam proyeksi pelatih baru di Liga 1 2020.

Padahal, bek kebangsaan Brasil itu sudah tinggal datang dan bergabung latihan di era kepelatihan Mario Gomez. Arthur juga sudah membubuhkan tanda tangan pada klausul perpanjangan kontraknya selama semusim ke depan hingga Desember 2020 di Arema FC.

Namun, masa liburannya di Brasil menjadi sedikit terganggu. Pemain yang sempat trial di Manchester United pada 2007 itu dipastikan tak dapat kembali ke Arema FC lantaran namanya terpental dari proyeksi pelatih Mario Gomez.

"Sejak kami beritahu tak masuk proyeksi, dia bisa menerimanya. Kata Arthur situasi ini wajar karena sudah bagian dari dunia sepak bola profesional," tutur Ruddy Widodo.

Maka dari itu, pihaknya berupaya maksimal agar Arthur Cunha bisa kembali ke Liga 1 untuk melanjutkan kariernya. Mengingat sang pemain juga sudah berjasa memberikan sejumlah prestasi bergengsi kepada tim.

"Dia hanya minta dicarikan klub baru, yang membayar minimal setara dengan di Arema FC. Kami tawarkan ke klub lain dan Persipura Jayapura menjadi yang paling serius," pungkas Ruddy Widodo.

Di Arema FC, Arthur Cunha sudah menjalani tiga musim yang cukup fantastis. Didatangkan dari Mitra Kukar, turut berjasa memberikan gelar juara Piala Presiden 2017 dan 2019, meski belakangan dinilai gagal mencapai target di Liga 1.