Liga Indonesia

Efek Positif Mulai Dirasakan Dave Mustaine dari Gaya Sepak Bola Latino di Arema FC

Selasa, 4 Februari 2020 03:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dave Mustaine menganggap pilihannya bergabung di Arema FC, jadi tantangan besar bagi eks Midfielder PSS Sleman. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dave Mustaine menganggap pilihannya bergabung di Arema FC, jadi tantangan besar bagi eks Midfielder PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Dave Mustaine mengaku mulai merasakan efek positif dari gaya sepak bola Latino yang diterapkan Mario Gomez, salah satunya dalam metode latihan selama tergabung di skuat Arema FC musim ini.

Meski terkesan berat, namun Dave yakin metode yang diterapkan pelatih barunya itu punya tujuan bagus. Terutama dari segi fisik, bagaimana dia merasakan tempaan berat dalam porsi latihan melalui instruksi Marcos Gonzales.

"Ya mungkin ini gaya sepak bola Amerika Latin, Argentina yang keras di fisik," kata Dave Mustaine pasca menjalani latihan di Stadion Dirgantara TNI AU Malang.

Dave sendiri mulai merasakan efek positif, dari penerapan metode latihan berat yang diberikan Mario Gomez.

Meski program itu sudah jamak dilakukan setiap tim di awal musim kompetisi, namun dia menilai, ada perbedaan dibanding klub-klub yang pernah dibelanya sebelumnya.

Sepanjang karirnya, Dave selalu dibesut lewat tangan dingin pelatih lokal. Mulai Indra Sjafri di Bali United (2015), bersama Hanafi saat memperkuat Persegres Gresik united (2017), hingga Seto Nurdiantoro di PSS Sleman (2018-2019) lalu.

"Kalau dibanding (klub-klub) sebelumnya, yang ini paling mengena. Atau lebih terasa," papar gelandang stylist kelahiran Sidoarjo, 27 tahun tersebut.

Dave Mustaine sendiri didatangkan Arema FC, sebagai pelengkap susunan proyeksi untuk lini tengah di Liga 1 2020. Dia datang setelah masa baktinya selama dua musim di PSS Sleman berakhir pada Januari lalu