Liga Indonesia

Gelandang Serbia Janji Bawa Barito Putera Mentas di Liga Champions Asia

Selasa, 4 Februari 2020 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Gelandang asing asal Serbia, Danilo Sekulic, berjanji membawa Barito Putera juara Liga 1 2020 dan mentas di Liga Champions Asia. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Gelandang asing asal Serbia, Danilo Sekulic, berjanji membawa Barito Putera juara Liga 1 2020 dan mentas di Liga Champions Asia.

INDOSPORT.COM - Barito Putera baru saja mendatangkan gelandang asing asal Serbia, Danilo Sekulic, yang resmi menandatangani kontrak di Jakarta, Senin (3/2/20). Ia akan menjajal pengalaman pertama di Indonesia dan bermain di Liga 1 2020.

Keputusan Barito Putera mendatangkan Danilo Sekulic tampaknya merupakan tergolong bijak. Dia tercatat pernah mencicipi gelaran Liga Eropa hingga Liga Champions.

Hal ini berawal dari pengalamannya membela tim Novi Sad yang mengikuti kualifikasi Liga Europa 2015-2016, meski akhirnya kandas sebelum memasuki babak utama.

Danilo Sekulic kemudian hijrah ke klub Debrecen, dan masih bermain di Liga Europa selama tiga kali, meski ia masih saja gagal menembus babak utama.

Gelandang asal Serbia itu kemudian berlabuh ke tim Alashkert di Liga Armenia, dan sempat tampil di Kualifikasi Liga Champions 2018/19.

Sayangnya, keberuntungan masih belum berpihak pada Sekulic yang gagal menembus fase utama. Namun setidaknya pengalaman itu menjadi modal yang cukup untuk membawa Barito Putera berprestasi di Liga 1 2020.

Bahkan, dalam sesi penandatanganan kontrak di kediaman presiden klub, Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta, Senin (3/2/20), Sekulic langsung mengucapkan targetnya membawa tim melaju ke Liga Champions Asia.

“Saya sudah mendengar banyak hal bagus tentang klub ini. Saya akan melakukan yang terbaik demi mengejar prestasi tinggi musim ini," sebut Sekulic seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Saya ingin membantu tim ini (Barito Putera) melaju ke Liga Champions Asia, dan memenangi semua pertandingan Liga 1 2020," tambahnya.

Dengan hadirnya Danilo Sekulic, Barito Putera sudah melengkapi kuota pemain asing untuk berlaga di Liga 1 2020. Sebelumnya, Laskar Antasari sudah mengikat Cassio de Jesus, Aleksandar Rakic, dan Yashir Islame Pinto.