Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 2020: El Clasico Persija dan Persib Panas di Pekan Kedua

Selasa, 4 Februari 2020 15:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Menanti derby Liga 1 2020: Persija Jakarta dan Persib Bandung panas di pekan kedua, berdasarkan draft jadwal Liga 1 dari PT Liga Indonesia Baru. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Menanti derby Liga 1 2020: Persija Jakarta dan Persib Bandung panas di pekan kedua, berdasarkan draft jadwal Liga 1 dari PT Liga Indonesia Baru.

INDOSPORT.COM – Berikut ini merupakan derby panas yang akan tercipta di Liga 1 2020, beserta jadwal pertandingan yang sesuai dengan draft dari PT Liga Indonesia Baru per tanggal 3 Februari 2020.

Klub sepak bola Persija Jakarta, seperti diprediksi, akan menghadapi langkah yang sulit di awal Liga 1 2020. Usai menantang Borneo FC di pekan pertama, selanjutnya skuat Sergio Farias harus diuji oleh musuh bebuyutannya.

Persija Jakarta akan menjamu Persebaya Surabaya pada Sabtu (07/03/20), meski hingga kini belum dapat dipastikan lokasi laga sarat gengsi ini akan dilangsungkan, entah di Gelora Bung Karno atau justru kembali ke Stadion Patriot Bekasi.

Di waktu yang sama, Persib Bandung juga akan menghadapi salah satu lawan berat, yakni Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (08/03/20). Derby Blue Team ini patut dinanti, terlebih sang pelatih Arema, Mario Gomez adalah salah satu ‘mantan terbaik’ Maung Bandung.

Beralih ke pekan kelima Liga 1 2020, giliran Arema FC yang juga akan menantang sang rival dalam derby Jawa Timur, Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (11/04/20).

Masih di pekan kelima, tampaknya akan tersaji derbi panas antara PSM Makassar vs Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (10/04/20). Dua tim ini memang kerap kali terlibat perseteruan sengit untuk memastikan posisi di papan atas.

Di samping itu, seluruh penikmat sepak bola Tanah Air tentu menantikan derby El Clasico lokal antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. Maung Bandung terlebih dahulu menjadi tuan rumah pada pekan ke-16, Minggu (12/07/20).

Seluruh derby tersebut dilangsungkan di putaran pertama Liga 1 2020, sehingga seiring dengan draft jadwal yang sudah dirilis oleh PT LIB, maka di pekan ke-19 kembali tersaji laga panas Persebaya vs Persija, dan Persib vs Arema.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%