Liga Indonesia

Media Asing Sebut Marco Motta Bisa 'Mubazir' di Persija karena Jadi Pilihan Keempat

Selasa, 4 Februari 2020 10:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Marco Motta resmi bergabung ke Persija Jakarta. Tapi, kepindahannya ke tim Liga 1 itu dinilai mubazir karena Motta akan menjadi bek pilihan keempat.

Persija Jakarta sukses mendaratkan nama-nama besar untuk mengarungi Liga 1 2020, salah satunya yakni, Marco Motta. Eks pemain Juventus ini mendapatkan kontrak selama dua musim.

Kepindahan Motta ke Persija ini tentu dibarengi ekspektasi yang tinggi. Pasalnya, pemain sepak bola berusia 33 tahun sudah kenyang pengalaman karena ia pernah berseragam AS Roma, Atalanta, Juventus, hingga Udinese.

Meski demikian, pandangan media asing, Live Sport Asia malah berbeda. Dalam laporannya, mereka malah mengatakan bahwa bisa saja Motta hanya menjadi pilihan empat di skuat Persija.

Pelatih Persija sendiri berencana untuk menggunakan Motta sebagai bek sayap di Persija. Oleh sebab itu, ia tak akan mudah menembus tim utama karena ia harus menyingkirkan nama-nama seperti Ismed Sofyan, Alfath Faathier, dan Novri Setiawan untuk terus bermain reguler.

Nah, jika hal itu terjadi, justru transfer pemain sepak bola berpaspor Italia tersebut akan menjadi sia-sia saja. Namun, satu yang paling jelas bahwa Motta pun sudah siap untuk bermain di posisi mana pun seusai instruksi pelatih.

Sementara itu, Persija Jakarta sendiri sukses memboyong Marco Motta karena kontraknya dengan klub Siprus, AC Omania sudah berakhir pada akhir musim 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%