Liga Italia

Mantan Pelatih AS Roma Dukung Dua Penalti Ronaldo di Laga Juventus vs Fiorentina

Selasa, 4 Februari 2020 02:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
© Media Arema FC
Zdenek Zeman mantan pelatih AS Roma. Copyright: © Media Arema FC
Zdenek Zeman mantan pelatih AS Roma.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Lazio dan AS Roma, Zdenek Zeman membenarkan dua penalti Cristiano Ronaldo saat Juventus menang 3-0 atas Fiorentina, Minggu (2/2/2020) pukul 18.30 WIB.

Juventus kembali meneruskan tren positifnya di Seria A Liga Italia, setelah berhasil menggulung Fiorentina di giornata ke-22 dengan skor meyakinkan, 3-0.

Dua gol Ronaldo dari titik putih dan satu gol tambahan Matthijs de Light, mengokohkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Presiden Fiorentina, Rocco Commisso masih belum terima dengan kekalahan timnya. Ia menganggap dua penalti yang dihadiahkan untuk Juventus itu tidak sah.

Namun pernyataan berbeda justru keluar dari mantan pelatih Lecce yang juga salah satu penuduh Juventus melakukan Calciopoli pada 2006, Zdenek Zeman membenarkan bahwa penalti Ronaldo itu memang harus terjadi.

Dikutip dari Football Italia, Zeman mendukung keputusan wasit untuk memberikan penalti kepada Juventus karena telah melalui proses diskusi dengan VAR (Video Assistance Referee).

"Saya menonton pertandingan dan dua penalti itu memang harus diberikan kepada Juventus. Wasit berani memutuskan karena telah melihat VAR dan itu memang pelanggaran," kata Zeman.

Zeman juga mengakui keberadaan VAR di pertandingan sepak bola saat ini memang sangat membantu wasit dalam membuat keputusan di saat momen-momen penting.