Liga Indonesia

Pahit Manis Kisah Zulham Zamrun Bersama Persib Bandung

Selasa, 4 Februari 2020 15:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Ginanjar/INDOSPORT
Zulham Malik Zamrun (tengah) memakai kostum Persib Bandung warna biru. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Zulham Malik Zamrun (tengah) memakai kostum Persib Bandung warna biru.

INDOSPORT.COM - Zulham Zamrun resmi kembali bergabung dengan Persib Bandung. Berikut pahit manis kisah Zulham Zamrun bersama Persib Bandung. 

Klub sepak bola asal Jawa Barat, Persib Bandung, baru saja meresmikan kedatangan pemain lokal, Zulham Zamrun. Zulham Zamrun resmi diperkenalkan melalui akun instagram resmi Persib Bandung, Selasa (04/02/20). 

Zulham Zamrun sebelumnya bermain untuk PSM Makassar sejak tahun 2017 hingga memutuskan untuk pergi pada 19 Januari 2020 lalu. 

Setelah hampir dua pekan tanpa memiliki klub, akhirnya Zulham Zamrun kembali bereuni dengan dua hal, yang pertama reuni dengan Persib Bandung. 

Yang kedua, Zulham Zamrun reuni dengan Robert Rene Alberts yang pernah melatihnya saat berseragam PSM Makassar. Kisah baru Zulham Zamrun bersama Persib Bandung akan dimulai kembali. 

Berikut INDOSPORT merangkum pahit manis perjalanan Zulham Zamrun bersama Persib Bandung. 

Momen Manis 

Zulham Zamrun memulai kisahnya bersama Persib Bandung pada Agustus 2015 setelah hijrah dari Persipura Jayapura. Pada musim pertamanya bersama Persib Bandung, Zulham Zamrun langsung menyabet prestasi segudang. 

Prestasi pertama adalah membawa Persib Bandung meraih gelar Piala Presiden 2015 dengan mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0. 

Tak sampai di situ saja, Zulham Zamrun juga menyabet gelar top skor berkat 11 gol yang ia cetak sepanjang turnamen. Zulham Zamrun kemudian melengkapi prestasinya dengan gelar Pemain Terbaik Piala Presiden 2015. 

Zulham Zamrun menjadi pemain pertama yang mengawinkan gelar Piala Presiden dengan gelar top skor dan pemain terbaik. Baru pada tahun 2018, Marko Simic menyamai prestasi Zulham Zamrun di Piala Presiden. 

Momen Pahit 

Meski di musim pertamanya bersama Persib Bandung Zulham Zamrun mampu meraih prestasi, namun kebersamaan Zulham dan Maung Bandung hanya bertahahan hingga akhir tahun 2016. 

Kontrak Zulham Zamrun tak diperpanjang oleh Persib Bandung sehingga pemain kelahiran Ternate tersebut harus mencari klub baru. 

Zulham kemudian berlabuh ke Mitra Kukar di Liga 1 2017, sebelum akhirnya pada pertengahan musim pindah ke PSM Makassar. 

Kini jelang bergulirnya Liga 1 2020, Zulham Zamrun resmi kembali ke Persib Bandung dan memulai kisah baru bersama Pangeran Biru.