Liga Indonesia

Persib Bandung Rekrut Zulham Zamrun Hanya sebagai Pelapis

Selasa, 4 Februari 2020 15:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan bakal memproyeksikan Zulham Zamrun sebagai penyerang tengah. Copyright: © persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan bakal memproyeksikan Zulham Zamrun sebagai penyerang tengah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan bakal memproyeksikan Zulham Zamrun sebagai penyerang tengah. 

Pagi tadi, klub Liga 1, Persib Bandung mengumumkan pemain baru mereka, yakni Zulham Zamrun. Setelah hengkang dari PSM, sang pemain memang santer dibicarakan bakal kembali memberla Persib.

Dilansir dari laman Simamaung, pelatih Persib, Robert Rene Alberts membeberkan alasan terkait penandatanganan Zulham Zamrun. Sang pemain dinilai dapat menjadi pelapis lantaran dapat dipasang di berbagai posisi.

“Dia juga striker. Kami sudah memiliki banyak winger saat ini dan Zulham juga bisa bermain di posisi striker," tutur Robert dalam wawancara di Stadion GBLA, Selasa (04/2/20).

"Dia melakukan itu bersama saya di Makassar dan dia juga bisa bermain dengan bagus,” imbuhnya.

Robert Rene Alberts menyebut Zulham sebagai pemain kreatif dalam banyak posisi di lini depan. Pengalaman sang pemain di laga-laga besar juga menjadi pertimbangan Maung Bandung. 

"Tentunya. Dan jangan lupa dia juga mempunyai pengalaman. Dia sudah tahu kebutuhan di liga seperti apa. Kini kami mempunyai satu striker pelapis yang muda dan satu lainnya penyerang yang berpengalaman,” pungkas mantan pelatih Arema dan PSM tersebut.

Saat membela Persib pada 2015-2017, Zulham tercatat engantarkan tim Maung Bandung meraih gelar juara Piala Presiden 2015.

Ia bahkan sukses menyabet gelar sebagai top scorer dan pemain terbaik di turnamen pramusim tersebut. Pada musim 2017, Zulham Malik Zamrun hengkang dari Persib dan bergabung dengan Mitra Kukar.