Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Bruno Matos dan Saddil ke Persib, Persebaya Incar Gelandang Tulehu

Selasa, 4 Februari 2020 16:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Rekap Rumor Transfer Liga 1: Matos dan Saddil ke Persib, Persebaya Incar Gelandang Tulehu Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Rekap Rumor Transfer Liga 1: Matos dan Saddil ke Persib, Persebaya Incar Gelandang Tulehu

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia 2020 pada hari Selasa (4/2/20), di mana Bruno Matos dan Saddil dikabarkan bakal segera ke Persib sementara Persebaya incar gelandang asal Tulehu.

Memasuki awal bulan Februari 2020, sejumlah tim peserta Liga 1 makin aktif di bursa transfer demi mendatangkan pemain incaran untuk memperkuat skuad mereka di musim depan.

Teranyar, ada kabar dari Persib yang sukses memboyong Zulham Zamrun dari PSM Makassar, kedatangan winger berusia 31 tahun tersebut dipastikan bakal menambah tajam lini serang Maung Bandung.

Meski belum ada pemain asing di sektor penyerang, namun gemuknya para winger di kubu Persib Bandung membuat skuat Pangeran Biru masih sangat berbahaya buat Liga 1 2020.

Bahkan manajemen Persib dikabarkan akan kembali membeli satu pemain baru, dan menariknya juga berposisi sebagai seorang winger.

Selain Persib, salah satu tim asal Jawa Timur yakni Persebaya Surabaya juga dikabarkan bakal mendatangkan seorang pemain lokal untuk memperkokoh kedalaman skuat mereka.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas, rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia 2020 pada Selasa (4/2/20).

Persib Bandung

Mantan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos dikabarkan telah resmi gabung Persib Bandung pada bursa transfer jelang Liga 1 musim 2020/21 dimulai. 

Kabar tersebut didapat dari salah satu situs ternama asal Jerman, Transfermarkt yang menuliskan nama Matos sebagai pemain Persib Bandung. 

Pemain yang market value sekitar 6,4 miliar ini memang salah satu pemain papan atas Liga 1 selama beberapa musim ke belakang. Bahkan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts turut memuji kualitas sang pemain.

© Transfermarkt
Media Jerman Sebut Bruno Matos Resmi ke Persib Bandung Copyright: TransfermarktMedia Jerman Sebut Bruno Matos Resmi ke Persib Bandung

Menurutnya, Bruno Matos adalah salah satu pemain berkualitas dan memiliki segudang pengalaman baik di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Selain Bruno Matos, salah satu pemain bintang Timnas Indonesia yakni Saddil Ramdani juga ramai diberitakan bakal segera berseragam Persib musim depan.

Isu muncul setelah sebuah video nongkrong Saddil Ramdani dengan pemain Persib, Ardi Idrus beredar di media sosial dan seakan jadi kode bahwa Saddil Ramdani akan segera kembali tampil di Liga 1 2020. 

Pada masa bursa transfer pemain Liga 1 2020, Saddil memang menjadi komoditi panas. Masih berusia 21 tahun, winger lincah ini diburu banyak klub usai meninggalkan tim Liga Malaysia, Pahang FA.

Persebaya Surabaya

Manajemen Persebaya Surabaya terus berjuang supaya bisa mendatangkan Abduh Lestaluhu di bursa transfer jelang Liga 1 2020 bergulir.  

Lewat penuturan Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan terus menjalin komunikasi dengan Tira Persikabo untuk menggaet pemain incarannya itu jelang Liga 1 2020. 

"Sekarang prosesnya masih berjalan dan Persebaya memiliki strategi untuk mewujudkannya," tegas Candra Wahyudi kepada awak wartawan, Minggu (02/02/20) kemarin.

Sekedar untuk diketahui, keinginan Persebaya untuk bisa mendatangkan Abduh Lestaluhu lantaran mereka belum punya stok pemain bek kiri yang mumpuni.

Persela Lamongan

Sempat menjalani trial di Persija Jakarta, mantan rekan setim Marko Simic, Jasmin Mecinovic berpotensi dipikat Persela Lamongan untuk Liga 1 2020. 

Bek asal Macedonia ini tampil bagus saat diturunkan dalam dua sesi uji coba Persela Lamongan lawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (01/02/20) dan Minggu (02/02/20). 

Jasmin Mecinovic tampil penuh saat Persela kalah 0-1 di sesi pertama. Meski belum lama gabung, Jasmin dengan bagus mengkoordinasi lini belakang Persela. Dia pun lihai dalam duel udara.

Pelatih Persela, Nilmaizar mengatakan tim pelatih tak akan berlama-lama mengambil keputusan. Tim pelatih sudah punya gambaran mengenai masa depan Jasmin.

"Secara umum dia tampil bagus. Ketika Jasmin masuk, pertahanan bisa terorganisir. Malam ini akan kita putuskan, apakah dia mau gabung sama kita atau tidak," ucap Nilmaizar usai pertandingan.