Liga Indonesia

Rekrutan Baru Arema FC Intip Peluang Posisi Starter di Piala Gubernur Jatim

Selasa, 4 Februari 2020 09:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dave Mustaine mulai mengutip peluang untuk merebut satu posisi sebagai starter Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dave Mustaine mulai mengutip peluang untuk merebut satu posisi sebagai starter Arema FC.

INDOSPORT.COM - Dave Mustaine mulai mengutip peluang untuk merebut satu posisi sebagai starter, meski persaingan di di lini tengah Arema FC dipastikan kompetitif sepanjang bergulirnya Piala Gubernur Jatim nanti.

Ketatnya persaingan sudah tergambar sejak datangnya Jonathan Bauman, di awal bulan ini. Kedatangan attacker midfield yang pernah berseragam Persib Bandung itu, membuat sektor tengah permainan dijejali pemain berkualitas.

"Kalau persaingan, di setiap tim sudah pasti ada. Saya harus optimis 100 persen," ujar Dave Mustaine dalam kesempatan berbincang pasca latihan di Stadion Dirgantara TNI AU Malang, Selasa (28/01/2020) lalu.

Dave sendiri percaya, peluang mendapatkan kesempatan bermain yang diberikan Mario Gomez akan sama besar dengan pemain lain. Yang penting, bagaimana dia konsisten menunjukkan kemampuan terbaik dia setiap sesi latihan.

"Ketika diberi kepercayaan bermain, kita harus menunjukkan yang terbaik," rekrutan baru Arema FC dari PSS Sleman itu menuturkan.

"Tapi keputusannya kan kembali ke tangan pelatih. Mereka yang lebih tahu," sambung dia.

Jika mengusung formasi 4-3-3, praktis Dave akan memperjuangkan satu dari tiga tempat di lini tengah Arema FC. Dua posisi lain diprediksi tidak akan jauh dari proyeksi Mario Gomez terhadap kehadiran Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman, selain Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Muhammad Rafli hingga Hanif Sjahbandi.