Liga Indonesia

Sudah Ikut Latihan, Persebaya Belum Pastikan Oktafianus Fernando Main Lawan Sabah FA

Selasa, 4 Februari 2020 10:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Walau sudah ikut latihan, Oktafianus Fernando belum tentu dimainkan lawan Sabah FA. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Walau sudah ikut latihan, Oktafianus Fernando belum tentu dimainkan lawan Sabah FA.

INDOSPORT.COM - Latihan Persebaya Surabaya pada Senin (03/02/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, diikuti oleh pemain mereka yang selama ini belum bergabung baik di latihan perdana Senin (06/01/2020) silam.

Adapun beberapa pemain yang bergabung latihan antara lain David Da Silva, Makan Konate dan Oktafianus Fernando. Teruntuk nama terakhir yang disebutkan, dikabarkan saat ikut latihan sore tadi kondisinya belum sembuh benar.

"Ofan (Oktafianus Fernando) masih belum pulih, masih sakit dan sekarang dia coba adaptasi lapangan. Tadi sama dokter juga dibantu maintenance," kata asisten pelatih Persebaya Mustaqim.

Melihat kondisi Ofan yang belum sembuh benar Mustaqim mengatakan. Pemainnya itu diprediksi tidak bisa ikut memperkuat tim saat laga uji coba lawan Sabah FA

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Oktafianus Fernando berlatih terpisah dengan pemain Persebaya yang lain. Senin (03/02/20). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTOktafianus Fernando berlatih terpisah dengan pemain Persebaya yang lain. Senin (03/02/20).

"Belum bisa lawan Sabah karena hari ini (Senin, 03/02/2020) dia masih adaptasi dan saya tidak paksakan pemain untuk ikut latihan," ungkapnya.

Sementara itu saat ditanya kondisinya, Ofan mengaku sudah sedikit membaik.

"Sekarang sudah lebih baik dan saya adaptasi lagi untuk ke lapangan. Selama latihan tadi saya latihan terpisah dulu, baru kalau sudah 100 persen saya gabung dengan pemain lain," beber Oktafianus Fernando.

Sekedar untuk diketahui cederanya Ofan karena cedera di lutut sebelah kanan, sebagaimana dikatakan Aji Santoso. Cedera itu dari pengakuan Ofan karena padatnya jadwal kompetisi musim 2019 di mana dia harus bermain sebanyak 10 kali laga.