Liga Indonesia

Ikut Latihan Perdana Persebaya, Begini Tanggapan Makan Konate

Selasa, 4 Februari 2020 01:38 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penggawa Persebaya dalam latihan di dalam Stadion Gelora Delta, Sidoarjo karena hujan dan angin kencang. Senin (3/2/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Penggawa Persebaya dalam latihan di dalam Stadion Gelora Delta, Sidoarjo karena hujan dan angin kencang. Senin (3/2/20).

INDOSPORT.COM - Pemain baru Persebaya Surabaya, Makan Konate, terlihat sudah mengikuti latihan tim pada Senin (03/02/20) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pada latihan perdananya sore tadi, pemain asal Mali itu mengaku tidak menemui kendala.

Malahan semua teman-teman di Persebaya sangat membantunya saat latihan perdana. "Alhamdulillah saya sudah latihan dan bertemu dengan tim semuanya bagus," kata Makan Konate.

"Pemain-pemain Persebaya menurut saya juga sangat berkualitas semuanya," lanjut mantan pemain Arema FC itu. Hanya saja diakui Makan Konate, di latihan perdananya itu dia harus ekstra kerja keras.

Pasalnya, Makan Konate paling akhir bergabung dengan Persebaya Surabaya. Oleh sebab itu masalah kebugaran tentu berbeda dengan punggawa Bajul Ijo yang lain.

"Kondisi fisik sudah baik tapi saya harus segera menyesuaikan dalam 3 sampai 4 hari ke depan," lanjutnya. Beruntungnya juga tim pelatih Persebaya meresponsnya dengan cepat.

Mereka langsung memberikan sejumlah menu latihan fisik untuk pemain bernomor punggung 10 itu. Kehadiran Makan Konate pun disambut positif oleh asisten pelatih Persebaya, Mustaqim saat latihan tadi.

Persebaya Surabaya direncanakan bakal mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Turnamen itu sendiri bakal berlangsung pada Senin (10/02/20) nanti.