Liga Indonesia

Uji Coba Lawan Sabah FA Mendekat, Persebaya Mulai Temukan Kerangka Tim

Senin, 3 Februari 2020 21:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya saat pemusatan latihan di Jogjakarta beberapa pekan yang lalu. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya saat pemusatan latihan di Jogjakarta beberapa pekan yang lalu.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Persebaya Surabaya, bakal menggelar pertandingan uji coba lawan Sabah FA tim asal Malaysia pada Sabtu (8/2/20) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Menjelang laga tersebut Bajul Ijo terus mematangkan persiapan.

Mereka sudah mulai menemukan bentuk kerangka tim yang akan dipakai saat laga uji coba nanti. Kabar ini disampaikan oleh asisten pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim.

"Sudah ada gambaran mengenai kerangka tim seperti apa," katanya usai memimpin latihan. Menggantikan Aji Santoso yang absen lantaran menghadiri undangan dari PSSI.

Disinggung siapa saja pemain-pemain Persebaya yang sudah masuk dalam kerangka tim itu. Mustaqim langsung menampiknya, "saya dan Coach Aji tidak ada yang namanya pemain inti dan tidak. Semuanya bagi kami pemain inti," tegasnya.

Laga uji coba lawan Sabah FA dinilai tim pelatih Persebaya sangat penting. Pasalnya pertandingan ini sebagai bagian dari persiapan mereka untuk liga 1 musim 2020 nanti.

Adapun agenda uji coba yang sudah disusun tim pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, pimpinan Aji Santoso tak hanya lawan Sabah FA saja. Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu menginginkan uji coba sebanyak 4 kali sampai mendekati kompetisi.