Liga Indonesia

Sudah Tiba, Striker Brasil Ini Langsung Teken Kontrak Semusim di Persiraja

Selasa, 4 Februari 2020 19:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persiraja
Pemain anyar Persiraja Banda Aceh untuk Liga 1 2020, Vanderlei Francisco. Copyright: © Media Persiraja
Pemain anyar Persiraja Banda Aceh untuk Liga 1 2020, Vanderlei Francisco.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, akhirnya resmi mengikat striker asing Vanderlei Francisco. Dia meneken kontrak berdurasi semusim hingga akhir tahun nanti.

Proses kontrak eks pemain Semen Padang itu dihadapan Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, di Sekertariat Persiraja, Banda Aceh, Selasa (4/2/20).

"Dia sudah sudah tiba langsung dari Brasil di Banda Aceh, Minggu kemarin dan resmi kami sodori kontrak hari ini," ujar Rahmat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via sambungan telepon.

Tidak hanya Vanderlei Francisco, sebut Rahmat, pemain asing slot Asia asal Jepang, Reo Nakamura, yang datang sebagai pemain trial, juga sudah tiba di Aceh dua hari lalu.

"Sementara pemain Asia lain yang juga trial, Pavel Smolyachenko, sudah tiba di sini sejak 27 (Januari) dan baru bergabung latihan kemarin," ujarnya.

"Dia baru gabung latihan karena dia ada masalah dengan lututnya saat di cek medis, sehingga baru bisa berlatih bareng tim," ungkap Rahmat Djailani.

Disinggung soal kapan pihaknya menetapkan siapa pengisi slot pemain Asia di Persiraja Banda Aceh, Djailani masih akan lebih dulu berdiskusi antara manajemen dengan tim pelatih.

"Masih kami diskusikan dengan head coach (Hendri Susilo) karena dia baru hari ini bergabung latihan (usai ibadah umrah). Mungkin tidak lama setelah itulah baru bisa ditetapkan," pungkasnya.

Sebelum mengontrak Vanderlei Francisco, tim berjuluk Laskar Rencong itu sudah lebih awal mengontrak dua pemain asing mereka, Bruno Dybal dan Adam Mitter.