Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2020: Persiraja Banda Aceh, Bukan Tim Sumatra Biasa

Jumat, 21 Februari 2020 15:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Profil Tim Persiraja Banda Aceh untuk Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Profil Tim Persiraja Banda Aceh untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2020 segera bergulir. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia yang diikuti 18 tim ini akan menggelar kick-off per 29 Februari mendatang alias tinggal beberapa pekan lagi.

Persiraja Banda Aceh adalah salah satu tim promosi di Liga 1 musim ini. Bukan hal yang mudah bagi mereka untuk dapat tampil di kasta tertinggi. Sekitar 12 tahun dilalui sebelum akhirnya mampu kembali menjejak level tersebut.

Persiraja meraih tiket promosi berkat keberhasilan menempati peringkat ketiga Liga 2 2019. Mereka mengalahkan tim kuat Sriwijaya FC dan berhak menemani Persik Kediri dan Persita Tangerang promosi ke Liga 1 2020.

Berstatus tim promosi, Persiraja enggan ingin menjadi tim yang hanya sekadar numpang lewat atau harus terdegradasi lagi ke Liga 2 di musim berikutnya. Mereka ingin menghapus kutukan yang dialami tim-tim asal Sumatra belakangan ini.

Sekadar mengingatkan, PSMS Medan yang berstatus tim promosi Liga 1 2018 harus degradasi ke Liga 2 musim berikutnya, disusul Semen Padang edisi 2019.

"Pastinya kami tak ingin numpang lewat seperti PSMS dan Semen Padang. Kami jadikan hal itu sebagai pelajaran agar tak seperti mereka," kata Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, lanjut Rahmat, Persiraja tak mau muluk-muluk soal target di Liga 1 2020. Tujuan utama mereka hanyalah bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

"Soal target kami tak ingin muluk-muluk dulu. Di tahun pertama ini kami ingin bisa bertahan dulu di Liga 1, minimal finis di peringkat 15 (zona aman degradasi). Baru musim berikutnya kami bisa pasang target tinggi," cetusnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%