Liga Inggris

Bantu Timnya Menang, Rooney Bakal Reuni dengan Manchester United

Rabu, 5 Februari 2020 11:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Wayne Rooney berhasil memastikan langkah klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County, ke putaran kelima Piala FA menghadapi Manchester United.

Dengan demikian, berarti Rooney akan berhadapan dengan mantan klubnya sendiri. Kepastian reuni kontra Setan Merah tersebut diperoleh setelah Derby County berhasil membantai Northampton Town dengan skor 4-2, Selasa (04/02/20).

Rooney sendiri berhasil mencetak gol dari titik penalti yang berhasil mengunci kemenangan timnya dan memastikan klub Divisi Championship tersebut melangkah lebih jauh di Piala FA. Laga kontra Manchester United rencananya akan digelar pada hari Kamis (06/03/20) pagi WIB. 

“Dia akan menghadapi klub yang membesarkan namanya. Saya jamin hal tersebut akan menjadi pertandingan yang menyenangkan. Tidak hanya untuk Rooney, tetapi untuk semua orang,” ujar Phillip Cocu, pelatih Derby County saat ini, dikutip dari Goal.

Wayne Rooney adalah ikon dan legenda hidup Manchester United. Diboyong dari Everton pada tahun 2004, mantan bocah ajaib Inggris tersebut tampil mengesankan dan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak The Red Devils sepanjang masa (253 gol dari 559 penampilan).

Setelah meraih segalanya di Manchester United, pemain berusia 34 tahun tersebut sempat kembali ke Everton dan akhirnya berlabuh di DC United setelah hanya tampil semusim di Liga Inggris bersama The Toffees.

Mantan kapten Timnas Inggris ini akhirnya kembali ke kampung halamannya setelah bergabung dengan Derby County di Divisi Championship. Sejauh ini, Rooney telah mencetak 3 gol dari 8 penampilannya bersama The Rams di semua kompetisi.