Liga Inggris

Belum Habis, Wayne Rooney Cetak Gol Indah untuk Derby County

Minggu, 2 Februari 2020 17:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© squawka
Belum habis, eks Manchester United, Wayne Rooney sempat mencetak gol indah untuk Derby County di EFL Championship kontra Stoke City. Copyright: © squawka
Belum habis, eks Manchester United, Wayne Rooney sempat mencetak gol indah untuk Derby County di EFL Championship kontra Stoke City.

INDOSPORT.COM - Tak lagi berseragam klub Liga Inggris, Manchester United, bukan berarti Wayne Rooney mati gaya. Hal ini ditujukannya usai mencetak gol indah bersama Derby County di pertandingan EFL Championship kontra Stoke City, Sabtu (1/2/20).

Pada pertandingan kompetisi sepak bola kasta dua itu, Derby County telah lebih dulu memimpin jalannya pertandingan. Mengambil tempat di kandang sendiri, iPro Stadium, membuat Rooney cs tampil menggila dengan skor kemenangan 4-0 atas Stoke City.

Uniknya Rooney seolah-olah menunjukan jika masanya sebagai pesepak bola profesional belum berakhir. Mantan kapten Timnas Inggris itu menunjukan keahliannya menendang bola ketika babak kedua tinggal tersisa 23 menit lagi.

Saat Stoke City kedapatan telah melanggar, wasit pun memberikan hadiah tendangan bebas kepada Derby County. Mendapat kepercayaan dari tim tidak serta merta disia-siakan oleh Rooney selaku eksekutor.

Benar saja mantan bomber Setan Merah itu sukses membuat Stoke City kalah memalukan lewat tendangan bebas apiknya. Tendangan yang dilancarkan Rooney ini sendiri tergolong luar biasa karena berjarak sekitar 18 meter gawang tim lawan.

Rooney pun berhasil mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol sesudah Derby County unggul dua gol lewat sepakan Martyn Waghorn (21') dan Chris Martin (24'). Selang tujuh menit kemudian The Rams menambah lengkap kemenangan lewat torehan gol Jayden Bogle.

Melihat aksi luar biasa Rooney tentu seperti menunjukan jika dirinya masih layak untuk bermain bersama Manchester United. Apalagi mantan timnya saat ini sedang dalam krisis striker sepeninggal Marcus Rashford yang cedera.

Meskipun berusia matang yakni 34 tahun seharusnya tidak membuat Rooney dilarang kembali ke Old Trafford. Sebagai contoh Zlatan Ibrahimovic yang juga mantan pemain Manchester United pada akhirnya tetap bisa bergabung dengan skuat utama AC Milan meskipun berusia 38 tahun.