Liga Italia

Magic Ibracadabra Terasa, AC Milan Pun Tak Pernah Kalah Lagi di Italia

Sabtu, 1 Februari 2020 08:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Torino di Coppa Italia Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Torino di Coppa Italia

INDOSPORT.COM - Magic Ibracadabra mulai sangat terasa, kini skuat AC Milan tidak pernah lagi merasakan kekalahan di Liga Italia pasca kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan sendiri perlahan akhirnya berhasil bangkit dari keterpurukan, tepatnya pada awal tahun 2020 ini setelah mereka mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer musim dingin.

Total ada tiga pemain baru yang berhasil mereka datangkan, diantaranya adalah Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer dan juga Asmir Begovic.

Dari tiga pemain tersebut, terdapat satu sosok yang menjadi jimat keberuntungan AC Milan bahkan membuat i Rossoneri tidak terkalahkan sejak pertama kali ia datang dan berseragam Merah-Hitam.

Adalah Ibrahimovic, mantan penyerang Barcelona itu berhasil menunjukkan magis Ibracadabra Nya dan menghantarkan AC Milan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. 

Bahkan dalam lima laga, AC Milan mampu menang beruntun dan cuma kebobolan empat gol. Meski Ibrahimovic baru menyumbang dua gol, namun perannya di atas lapangan mampu membuat para punggawa AC Milan tampil atraktif.

Sihir Ibracadabra tampaknya sangat manjur buat Milan, sempat menelan kekalahan telak dari Atalanta dengan skor 5-0 dan membuat posisi mereka melorot ke urutan 10, Milan cuma butuh dua minggu untuk merangsek naik dua peringkat pasca kedatangan Ibrahimovic.

Berkaca pada sejarah AC Milan dan Ibrahimovic tampaknya memang berjodoh, sebab Ibra pernah menjadi kunci penting skuad i Rossoneri dalam melepas dahaga gelar juara.

Tepatnya pada musim 2010/11 silam, pada saat itu AC Milan telah berpuasa gelar selama kurang lebih tiga tahun. Gelar terakhir yang mereka dapatkan adalah Liga Champions Eropa musim 2007.

Sempat tidak ada prestasi yang diraih, AC Milan pun mendatangkan Ibrahimovic dari Barcelona dengan status pinjaman. Baru semusim di San Siro, pemain Swedia tersebut langsung mempersembahkan gelar juara Serie A di akhir musim.

Tidak cuma Serie A, Ibrahimovic juga berhasil mengantarkan AC Milan menjadi kampiun ajang Supercoppa Italia 2011 dan terpilih sebagai Serie A Footballer of the Year.

Kini dengan resmi berseragam AC Milan untuk kedua kalinya, sihir Ibracadabra terlihat belum memudar bahkan berhasil mengembalikan taji Milan di Liga Italia dengan tidak terkalahkan dalam empat laga beruntun.

Menyisakan kompetisi yang masih panjang, menarik dinanti kiprah serta kontribusi Ibrahimovic buat AC Milan di musim 2019/20 ini. Mampukan magic Ibrakadabra terus bertahan dan menghantarkan Setan Merah raih gelar juara?

1