Bursa Transfer

Sudah Sepakat, AC Milan Sukses Datangkan Gelandang Serbabisa Belgia

Jumat, 31 Januari 2020 13:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kehilangan beberapa bintang tidak membuat raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan mati kutu. Malahan, mereka dikabarkan baru saja sepakat untuk datangkan gelandang serbabisa asal Belgia, Alexis Saelemaekers, jelang akhir bursa transfer.

AC Milan dilaporkan sudah membuat perjanjian dengan Anderlecht selaku tim tempat Alexis bermain saat ini. Dilansir laman berita Claciomercato, kesepakatan ini terkait penggantian peran Suso dengan wonderkid asal Belgia tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Suso telah dilepas AC Milan ke Sevilla dengan status peminjaman. Alexis pun dipercaya bisa mengisi posisi lowong itu, meskipun nyatanya sang gelandang juga bisa menempati posisi bertahan.

Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan sendiri kabarnya berminat untuk menempatkan Alexis di lini tengah sebagai gelandang bertahan, mengingat garis depan sudah diperkuat dengan beberapa striker seperti Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic. Tentunya, itu bukan masalah mengingat calon bintang anyar memiliki keunggulan.

Alexis tercatat mempu memiliki teknik tinggi dalam pengendalian bola, tendangan bebas, dribbling, dan finishing. Tak ayal, dirinya mampu diposisikan sebagai gelandang serang atau winger. Statistiknya pun cukup menjanjikan dengan torehan dua gol dan empat assists dalam 19 penampilan bersama Anderlecht.

AC Milan sedang mencoba melakukan peminjaman dengan biaya 1 juta euro (Rp15 miliar) dan opsi pembelian permanen seharga 7 juta euro (Rp105 miliar) di akhir masa pinjam. Dalam waktu dekat, Alexis sendiri akan menjalani tes medis di San Siro.

Tentunya, kedatangan Alexis bisa menjadi angin segar bagi AC Milan yang berusaha bangkit di Serie A Liga Italia musim ini. Datangnya wonderkid asal Belgia ini pun bakal membuat skuat utama asuhan Pioli kian tangguh baik di lini tengah maupun depan.