Liga Indonesia

Sedikit Namun Efektif, Barito Putera Tutup Bursa Transfer Usai Kedatangan Danilo Sekulic

Rabu, 5 Februari 2020 14:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kedatangan Danilo Sekulic menjadi pelengkap skuat Barito Putera jelang Liga 1 2020. Meski terkesan minim, namun pembelian pemain oleh tim asal Kalimantan itu dinilai sangat efektif.

Barito Putera hanya memiliki tak lebih dari 26 pemain musim ini, berbeda dengan musim sebelumnya yang memang menjadi ajang magang -atau justru sarang- untuk sejumlah pemain muda di tim senior.

Tak hanya melirik sejumlah pemain potensial untuk dibeli di bursa transfer, Barito Putera justru cukup banyak mempromosikan pemain muda dari akademi U-18 dan U-20, termasuk diantaranya adalah Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

Kedatangan Sekulic sebagai gelandang asing yang handal mengatur ritme permainan, membuat manajemen lantas menutup perburuan pemain musim ini. Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi pun mengakui kemampuan Sekulic.

"Dia sebagai pemain bernomor delapan, artinya pemain box to box. Kalau di tahun kemarin ada Kosuke Uchida. Mudah-mudahan dengan hadirnya Danilo di posisi tersebut, menjadi lebih bagus," ucap Yunan seperti dilansir dari laman resmi klub.

Kedatangan gelandang asal Serbia itu juga akan semakin mematangkan lini tengah Laskar Antasari, yang memang dihuni oleh kombinasi penggawa muda dan pemain berpengalaman di Liga 1.

"Di situ ada Bayu (Pradana), ada Rafi (Syarahil) yang berperan sebagai pemain nomor enam. Kemudian ada Delvin (Rumbino) dan ada Danilo untuk posisi nomor 8," pungkas Yunan.

Dengan komposisi pemain yang demikian, maka Barito Putera siap menghadapi kompetisi Liga 1 2020 dan mengusung target yang lebih tinggi dari musim sebelumnya.