Bola Internasional

Gawat! Hal Ini Bisa Membuat Shin Tae-yong Angkat Kaki Lebih Cepat dari Timnas Indonesia

Rabu, 5 Februari 2020 20:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa mengundurkan diri lebih cepat bila hal ini terjadi. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa mengundurkan diri lebih cepat bila hal ini terjadi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang dalam ancaman besar pada 2020 karena akan ada pekerjaan padat dan berat yang menanti.

Bisa-bisa, Shin Tae-yong malah akan angkat kaki lebih cepat dari Timnas Indonesia sebelum menyelesaikan kontrak selama empat tahun.

Hasil negatif sudah ditorehkan Shin Tae-yong saat mendampingi training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Thailand. Dalam menggelar laga uji coba, Timnas Indonesia U-19 menjadi bulan-bulanan tim Korea Selatan di Thailand.

Setelah TC selesai, Shin Tae-yong langsung mengalihkan fokus membentuk Timnas senior demi menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pastinya suporter Garuda sangat ingin Shin Tae-yong membawa perubahan besar dengan mampu menyapu bersih tiga laga, entah dengan kemenangan atau hanya mencuri poin. Fans tidak ingin Timnas Indonesia kembali tumbang seperti saat ditangani Simon McMenemy.

Bila Timnas Indonesia gagal mendapatkan satu pun poin dalam tiga laga sisa tersebut, pastinya Shin Tae-yong akan dihujat habis-habisan oleh fans dan dituntut untuk mundur.

Selain itu, PSSI juga tengah menyusun agenda untuk menggelar enam laga uji coba bertajuk FIFA match day pada 2020.

Shin Tae-yong dituntut untuk membawa Timnas Indonesia menang sehingga bisa memperbaiki rangking FIFA. Bila kalah, rangking FIFA untuk Timnas Indonesia akan semakin jeblok dari saat ini yang berada di urutan posisi ke-173 dunia.

Fans pastinya marah besar dengan keadaan tersebut dan menuntut Shin Tae-yong untuk angkat kaki dari Indonesia.

Namun pastinya kita para penikmat sepak bola Indonesia harus mendoakan yang terbaik bagi Shin Tae-yong supaya membawa perubahan positif bagi kemajuan Timnas.

2