Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ini Janji Shin Tae-yong untuk Fans Indonesia

Rabu, 5 Februari 2020 16:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Shin Tae-yong akan segera menjalani debut resmi bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Shin Tae-yong akan segera menjalani debut resmi bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat percaya diri jelang menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Thailand lebih dulu.

Laga Timnas Indonesia dijamu Thailand akan digelar pada 26 Maret 2020 mendatang. Ini merupakan debut resmi Shin Tae-yong bersama tim garuda.

Pastinya, fans Timnas Indonesia sudah tidak sabar melihat kualitas ramuan strategi dari eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

Dilansir dari Sportal Korea, Shin Tae-yong berjanji akan membuat bangga fans Indonesia dengan menyapu bersih tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong juga akan memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia, mengenai bagaimana sepak bola menyerang.

"Saya percaya 3 pertandingan yang tersisa akan menjadi peluang bagi para penggemar. Lihat apa sepak bola itu. Saya ingin membawa wajah baru yang berbeda dengan gaya sepak bola Indonesia yang menyerang," kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan media Korea.

Tak hanya Tailand, pelatih berusia 50 tahun ini juga menyoroti Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo yang pastinya akan kualahan ketika bersua dengannya.

"Thailand dan Vietnam sama-sama memenangkan Indonesia di leg pertama, tetapi apakah mereka dapat dengan mudah melakukan itu di leg kedua?," ujar Shin.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berkoordinasi dengan PSSI mengenai pembentukan skuat Timnas Indonesia senior.

Rencananya, Shin Tae-yong akan memanggil 34 pemain Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan pada 9 hingga 17 Februari 2020 mendatang.