Liga Spanyol

Kinerjanya Dicela, Lionel Messi Serang Balik Mantan Rekan Sekaligus Petinggi Barcelona

Rabu, 5 Februari 2020 08:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Ramos/GettyImages
Megabintang klub Laliga Barcelona, Lionel Messi, menyerang balik mantan rekan sekaligus direktur olahraga mereka, Eric Abidal, yang pernah mencela pemainnya. Copyright: © David Ramos/GettyImages
Megabintang klub Laliga Barcelona, Lionel Messi, menyerang balik mantan rekan sekaligus direktur olahraga mereka, Eric Abidal, yang pernah mencela pemainnya.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, menyerang balik mantan rekan sekaligus direktur olahraga mereka, Eric Abidal, yang pernah mengatakan bahwa pemain Catalan kurang bekerja keras.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Eric Abidal yang pernah menjadi rekan satu tim Lionel Messi di Barcelona pada 2007-2013, membeberkan bagaimana etos kerja dari para pemain raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

"Banyak pemain yang merasa tidak puas dan tidak bekerja keras di sini. Selain itu, ada juga masalah dalam komunikasi internal. Hubungan antara pelatih dan pemain sebenarnya baik, tapi saya merasa ada hal lain yang mengganggu," ujar Abidal saat dirinya diwawancarai oleh situs Diario Sport.

Perkataannya itu terkait dengan pemecatan mantan pelatih mereka, Ernesto Valverde pada 13 Januari 2020 yang lalu. Abidal menganggap bahwa meskipun sebenarnya Valverde punya catatan bagus di Blaugrana, tapi ia kurang mampu membuat para pemain bersemangat.

Hasilnya, ia menilai, para pemain makin lama makin seperti kehilangan arah dan tim itu pun kesulitan untuk bisa bersaing dengan Real Madrid di LaLiga Spanyol. Inilah alasan utama kenapa mereka mendepak Valverde dan kemudian mengisi posisi tersebut dengan Quique Setien.

© Instagram/@leomessi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, serang petinggi klub dan eks rekan setim, Eric Abidal. Copyright: Instagram/@leomessiMegabintang Barcelona, Lionel Messi, serang petinggi klub dan eks rekan setim, Eric Abidal.

Merespons kritikan tersebut, Lionel Messi akhirnya memberikan tanggapan yang cukup keras melalui story akun Instagram miliknya.

"Ketika kau membicarakan tentang pemain, kau harus menyebutkan namanya. Karena kalau tidak, rasa-rasanya apa yang kau katakan tidak bisa dibuktikan. Sebenarnya, aku tidak mau seperti ini, tapi aku pikir, orang-orang harusnya bertanggung jawab terhadap pekerjaannya," tulis Messi.

"Para pemain sudah bertanggung jawab terhadap apapun yang terjadi di lapangan dan kami adalah pihak yang pertama kali mengakui bahwa kami tidak bermain baik. Para petinggi Barcelona juga harus menjalankan tanggung jawab mereka juga atas keputusan yang sudah diambil," pungkasnya.

Dari ucapan striker asal Argentina itu, tampak jelas bahwa Messi tidak terima mendapatkan kritik dari mantan rekan setimnya itu. Messi merasa bahwa para pemain sudah bertanggung jawab untuk mengembalikan kejayaan klub. Sehingga, ia merasa tetap bekerja keras, tidak seperti penilaian Eric Abidal.

Terlepas dari hal tersebut, Valverde sendiri sudah dipecat dan digantikan oleh Setien. Barcelona sendiri juga mampu mempertahankan posisi dua di klasemen sementara kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol dengan torehan 46 poin. Mereka masih terpaut tiga poin dari Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%