Liga Indonesia

Lampaui Tinggi Ronaldo, 4 Pemain Liga 1 2020 ini Sangat Jangkung

Rabu, 5 Februari 2020 19:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Terdapat 4 pemain asing Liga 1 2020 berikut ini yang sangat jangkung lantaran tingginya lampaui Cristiano Ronaldo alias hampir menembus dua meter. Copyright: © INDOSPORT
Terdapat 4 pemain asing Liga 1 2020 berikut ini yang sangat jangkung lantaran tingginya lampaui Cristiano Ronaldo alias hampir menembus dua meter.

INDOSPORT.COM - Terdapat 4 pemain asing Liga 1 2020 berikut ini yang sangat jangkung lantaran tingginya lampaui Cristiano Ronaldo alias hampir menembus dua meter.

Liga 1 2020 rencananya bakal dihelat pada 29 Februari mendatang. Bahkan draft jadwal pertandingan pun telah beredar di kalangan publik.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelaskan kalau draft tersebut belum sepenuhnya final karena masih harus melakukan manager meeting.

Jarak kompetisi dimulai pun semakin dekat. Namun para kontestan telah mencari sejumlah pemain idaman demi membuat komposisi tim yang kuat.

Bahkan beberapa tim Liga 1 sudah ada yang mendapatkan pemain dengan tinggi mencapai dua meter. Baik itu diposisi bek, gelandang, maupun striker.

Selain mencapai dua meter, para pemain asing ini juga turut melampaui tinggi megabintang Juventus Cristiano Ronaldo yang mencapai 187 cm.

Dengan postur tubuh yang tinggi, para pemain yang didatangkan diharapkan mampu mengatasi ketika lawan memainkan bola-bola atas ataupun menerapkan skema yang sama.

Maka dari itu para penggemar sepak bola nasional tak ada salahnya untuk mengetahui siapa saja legiun asing yang tingginya melebihi Ronaldo.

Willian Pacheco

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi bek Bali United, Willian Pacheco usai mencetak gol ke gawang Barito Putera, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19) malam. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTSelebrasi bek Bali United, Willian Pacheco usai mencetak gol ke gawang Barito Putera, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19) malam.

Pemain dengan postur melampaui tinggi Ronaldo pertama ialah bek Bali United Willian Pacheco. Bek kalahiran Sao Paulo, Brasil ini tengah berusia 26 tahun.

Willian Pacheco saat ini menjadi pemain pertama yang memiliki tinggi badan hingga 195 cm. Pachecho sendiri pernah bermain di Liga 1, tepatnya musim 2017.

Pacheco dikontrak sejak 2019 dan sukses mengantarkan Bali United meraih gelar juara Liga 1 2019. Kini Pacheco menjalani musim kedua bersama Serdadu Tridatu.

Giancarlo

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Giancarlo Lopez sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Lalenok. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGiancarlo Lopez sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Lalenok.

Berikutnya ada striker asal Brasil milik PSM Makassar Giancarlo Lopes Rodrigues yang memiliki tinggi cukup jangkung mencapai dua meter.

Giancarlo diketahui memiliki tinggi badan hingga 195 cm. Pemain kelahiran Iguatemi, Brasil ini tengah berusia 30 tahun dan perdana bermain di Indonesia.

Giancarlo didatangkan PSM untuk menggantikan sosok Amido Balde serta Eero Markkanen yang musim lalu sempat jadi andalan. Bahkan Giancarlo merupakan rekomendasi langsung dari Bojan Hodak.

Wiljan Pluim

© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Willjan Pluim. Copyright: Adriyan AdirizkyINDOSPORTGelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Willjan Pluim.

Terakhir ada gelandang serang kelahiran Zwolle, Belanda yang dipunyai PSM Makassar, yakni Wiljan Pluim memiliki tinggi cukup jangkung.

Wiljan Pluim tercatat memiliki tinggi hingga 194 cm dan menjadi legiun asing ketiga jelang Liga 1 2020 yang berpostur melampaui Ronaldo.

Wiljan Pluim telah dikontrak oleh Pasukan Ramang sejak 1 Agustus 2016 dan masa baktinya bakal berakhir 31 Desember 2021 mendatang.

Patrik Bordon

© pikdo.biz
Pemain asal Slovenia Patrik Bordon telah resmi ke Persik Kediri untuk Liga 1 2020. Copyright: pikdo.bizPemain asal Slovenia Patrik Bordon telah resmi ke Persik Kediri untuk Liga 1 2020.

Terakhir ada striker anyar Persik Kediri Patrik Bordon yang memiliki postur tubuh menjulang tinggi mencapai dua meter alias jangkung.

Bordon diketahui memiliki tinggi badan hingga 194 cm. Pemain 31 tahun kelahiran Slovenia ini berposisi asli sebagai striker.

Usai menjalani karier di benua Eropa, Bordon bakal mencicipi ketatnya kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia untuk musim 2020.

Meski begitu ada beberapa pemain tinggi lainnya seperti Ezechiel N'Douassel (192 cm), Sylvano Comvalius (192 cm), hingga Hussein El Dor (190 cm).