Liga Indonesia

Pamit dari Persib, Situs Jerman Bocorkan Klub Baru Achmad Jufriyanto

Senin, 3 Februari 2020 06:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Situs statistik sepak bola ternama asal Jerman bocorkan klub baru bek tengah Achmad Jufriyanto usai pamit dari Persib Bandung di bursa transfer jelang Liga 1 2020 dimulai.

Achmad Jufriyanto berpamitan dengan pelatih, pemain, hingga ofisial tim Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (02/02/20) waktu setempat.

Dalam momen tersebut, Achmad Jufriyanto pun memberikan kata-kata perpisahan dan ucapan terima kasih atas kebersamaan yang pernah terjalin sebelumnya bersama Persib Bandung.

Berdasarkan laman resmi klub, Achmad Jufriyanto pamit murni karena kemauannya sendiri. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat pun memenuhi keinginan sang pemain.

"Sekali lagi, hatur nuhun, Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto). Sukses untuk petualanganmu selanjutnya!," tulis Persib, Minggu (02/02/20).

Selama berseragam Persib, Jupe tampil dalam 86 pertandingan resmi dengan sumbangan enam gol, masing-masing dua di LSI 2014, Liga 1 2017, dan 2019.

Dengan perginya Achmad Jufriyanto membuat pemain-pemain yang sempat mengantarkan Persib meraih ISL 2014 tersisa dua orang saja, yakni Supardi Nasir dan I Made Wirawan saja.

Selain pernah membela Persib, Achmad Jufriyanto sempat dikontrak oleh Persita Tangerang, Arema Malang, Pelita Jaya, Sriwijaya FC, dan Kuala Lumpur FA.

Selain itu Achmad Jufriyanto juga pernah membela Timnas Indonesia U-20, U-21, U-23, hingga senior. Bersama Timnas Indonesia senior pemain 32 tahun itu membuat 17 laga dan satu gol.

Usai hengkang dari Persib, teka teki masa depan Achmad Jufriyanto pun menjadi misteri. Lantaran saat ini Liga 1 2020 masih dalam masa bursa transfer.

Sehingga kepergian Achmad Jurfiyanto dari Persib menjadi komoditi panas. Sebab setiap klub Liga 1 ataupun luar negeri memantau kondisi sang pemain untuk direkrut.

Meski begitu ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan klub baru Achmad Jufriyanto.

© transfermarkt.com
Mantan bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto tertulis telah bergabung dengan Bhayangkara FC dalam situs Transfermarkt. Copyright: transfermarkt.comMantan bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto tertulis telah bergabung dengan Bhayangkara FC dalam situs Transfermarkt.

Pasalnya situs asal Jerman Transfermarkt telah mencantumkan nama klub baru untuk Achmad Jufriyanto pasca hengkang dari Persib Bandung.

Dalam laman tersebut terpampang jelas kalau Achmad Jufriyanto telah dikontrak oleh BHayangkara FC sejak 2 Februari 2020 dan berakhir hingga 2 Februari 2021.

Bek kelahiran Tangerang itu memiliki nilai pasar (market value) hingga Rp2,23 miliar (150 ribu Euro) per 27 Desember 2019. Nilai tersebut masih bisa berubah ke depannya.

Jika benar Achmad Jufriyanto resmi bergabung di bursa transfer jelang Liga 1 musim ini, maka Bhayangkara FC memiliki banyak bek tengah mulai dari Won-jae Lee (Korea Selatan), Nurhidayat, Jajang Mulyana, hingga Indra Kahfi.

1