Bursa Transfer

Tak Mau Kalah dari Kisah Motta ke Persija, 3 Jebolan Serie A Italia ini Logis Diincar Persib

Minggu, 2 Februari 2020 22:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© skysports.com
Giuseppe Persib Bandung, klub Liga 1, bisa pula mengincar sejumlah pemain jebolan Serie A Italia, bila tak ingin kalah dari kisah Marco Motta yang gabung Persija Jakarta. Copyright: © skysports.com
Giuseppe Persib Bandung, klub Liga 1, bisa pula mengincar sejumlah pemain jebolan Serie A Italia, bila tak ingin kalah dari kisah Marco Motta yang gabung Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung, klub Liga 1, bisa pula mengincar sejumlah pemain jebolan Serie A Italia, bila tak ingin kalah dari kisah Marco Motta yang gabung Persija Jakarta.

Bursa transfer sepak bola Indonesia pada hari Minggu (02/02/20), dimeriahkan dengan kabar Persija Jakarta yang kedatangan pemain asing bernama Marco Motta. Kabar tersebut tersiar langung melalui akun Instagram resmi Persija Jakarta.

Transfer Marco Motta sejatinya sudah mencapai kata sepakat sejak 13 Januari 2020. Namun baru pada hari ini Marco Motta akhirnya benar-benar datang merapat ke Persija Jakarta.

Kalau ditelaah mendalam, Marco Motta terbilang menjadi perekrutan mewah Persija Jakarta. Maklum saja, Marco Motta merupakan bek yang pernah memiliki pengalaman bermain di Serie A Italia, bahkan bersama klub top sekelas Juventus.

Kebijakan transfer memboyong pemain jebolan Serie A Italia seperti Persija Jakarta, rasanya bisa juga untuk diterapkan oleh klub Liga 1 2020 lainnya. Apalagi bagi klub rival Persija Jakarta, Persib Bandung.

Beberapa bintang jebolan Serie A Italia di luar sana ada yang cukup logis untuk diincar Persib Bandung. Apalagi Persib Bandung kini masih memiliki slot tersisa untuk legiun asing, yang rasanya tak salah bila coba melirik beberapa pemain jebolan Serie A Italia.

Lalu, siapa saja para pemain jebolan Serie A Italia yang dimaksudkan itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Ignazio Abate

© GettyImages
Ignazio Abate, bek AC Milan. Copyright: GettyImagesIgnazio Abate, eks bek AC Milan.

Siapa penggemar Serie A Italia yang tak kenal dengan Ignazio Abate? Sosoknya sedari 2009 hingga 2019 dengan begitu setia membela AC Milan.

Sayang sekali, bek kanan berambut pirang ini belum jua memiliki klub lagi usai meninggalkan AC Milan. Ia masih saja menganggur, padahal reputasinya cukup memukau, pernah membela bahkan menjadi kapten AC Milan, serta memiliki 22 kali tampil untuk Timnas Italia.

Situasi terkini Abate itulah yang lantas membuat peluang Persib Bandung untuk merekrutnya menjadi logis. Tinggal ajukan penawaran dan negosiasi yang sesuai, Abate bisa gabung Persib Bandung dengan status bebas transfer.

Lorenzo Crisetig

Lorenzo Crisetig merupakan gelandang tengah hasil binaan klub Serie A Italia, Inter Milan. Promosi ke tim utama Inter Milan pada tahun 2011, Lorenzo Crisetig silih berganti dipinjamkan ke klub-klub Italia lainnya, seperti Spezia, Crotone, Cagliari, dan Bologna.

Setelah lima tahun berkelana dipinjamkan, Lorenzo Crisetig akhirnya benar-benar meninggalkan Inter Milan pada 2016 dan memilih gabung Bologna.

Lorenzo Crisetig hanya bertahan tiga tahun saja di Bologna, sampai akhirnya dilepas pada 2 September 2019. Sayangnya, hingga kini, Lorenzo Crisetig belum jua memiliki klub baru lagi.

Persib Bandung pun bisa masuk mengambil kesempatan untuk mendekati Lorenzo Crisetig. Asal ada penawaran yang sesuai, bukan mustahil kualitas Lorenzo Crisetig sebagai gelandang jangkar bisa kita lihat di skuat Persib Bandung musim depan.

Giuseppe Rossi

© Sky Sports
Caption Copyright: Sky SportsGiuseppe Rossi

Perjalanan karier Giuseppe Rossi dimulai kala dirinya bermain untuk Manchester United pada tahun 2005. Sempat dipinjamkan ke Parma dan Newcastle United, Giuseppe Rossi akhirnya dilepas ke Villarreal pada 2007.

Setelah tampil 191 laga dan mencetak 82 gol untuk Villarreal, Giuseppe Rossi memutuskan untuk pulang kampung ke Italia. Pada 2013, Giuseppe Rossi memilih bergabung dengan Fiorentina.

Sayangnya, perjalanan karier Giuseppe Rossi perlahan kian menurun. Ia kini masih menganggur setelah terakhir kali dilepas klub Serie A Italia, Genoa, pada 1 Juli 2018.

Andai Persib Bandung membutuhkan sosok legiun asing jebolan Serie A Italia, nama Giuseppe Rossi jelas bisa jadi opsi menarik. Pengalaman Giuseppe Rossi yang pernah menembus level tertinggi sepak bola Eropa, diyakini bisa mempertajam kualitas lini depan Persib Bandung di Liga 1.

2