Liga Indonesia

Liga 1 2020 Akan Dimulai, Berikut Agenda PSM Makassar Sebelum Menjamu PSS Sleman

Rabu, 5 Februari 2020 13:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM Makassar
Kompetisi sepakbola elit Liga 1 2020 dimulai pada 29 Februari mendatang. Lantas, apa saja agenda PSM Makassar sebelum menjamu PSS Sleman? Copyright: © Media PSM Makassar
Kompetisi sepakbola elit Liga 1 2020 dimulai pada 29 Februari mendatang. Lantas, apa saja agenda PSM Makassar sebelum menjamu PSS Sleman?

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepakbola elit Liga 1 2020 dimulai pada 29 Februari mendatang. Lantas, apa saja agenda PSM Makassar sebelum menjamu PSS Sleman pada pekan perdana di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (01/03/20).

Rupanya, klub merah marun Sulawesi Selatan ini telah menyusun agenda pra musim dengan sangat matang. Terlebih lagi, PSM bakal melakoni dua laga diajang penyisihan Grup H Piala AFC 2020 terlebih dahulu sebelum menjamu Super Elang Jawa.

Armada Bojan Hodak akan bertandang ke Jalan Besar Stadium, Singapura, pada laga perdana, Rabu (12/02/20) nanti. Setelah itu, giliran Willjan Pluim dkk. yang menjadi tuan rumah melawan juara Liga Myanmar, Shan United, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (26/02/20).

Untuk itu, PSM bakal beruji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (05/02/20) besok. Sebab, selama pra musim ini mereka baru melakoni dua laga diajang play-off Piala AFC 2020 melawan klub Timor Leste, Lalenok United, yang berhasil diemangkan dengan skor agregat 7-2.

"Setelah beruji coba melawan Bhayangkara FC, kami mau berlatih di lapangan rumput sintetis. Sebab Stadion Jalan Besar di Singapura itu menggunakan rumput sintetis. Mungkin kami akan berlatih di Lapangan Rugby Senayan," ungkap CEO Munafri Arifuddin, Selasa (04/02/20).

"Setelah dari Singapura, kami akan tinggal di Jakarta untuk mencari lawan uji coba lagi sebelum pulang ke Makassar. Kemudian kami akan langsung melakukan persiapan karena laga perdana itu hari Minggu lawan PSS Sleman," tambah ia lagi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Mengenai calon lawan uji coba setelah melawan Tampines Rovers, Munafri menyebut telah banyak klub yang berminat baik itu sesama klub Liga 1 maupun Liga 2. Sebab, teramat banyak klub yang menggelar pemusatan latihan di Pulau Jawa selama masa pra musim ini.

"Ada beberapa yang sudah saya ajak komunikasi, seperti Persija. Ada juga yang mengajak untuk beruji coba seperti Sulut United dan Persita Tangerang. Kami akan melihatnya nanti sebab jadwal pra musim sudah tersusun sedemikian rupa," tandas Munafri.

Menyambut Liga 1 2020, PSM melakukan perombakan besar-besaran di dalam skuatnnya. Dimulai dari pergantian kursi pelatih yang diduduki Bojan Hodak dan dilanjutkan pergantian tiga asisten pelatih dalam diri Hendro Kartiko, Herrie Sertyawan, dan Syafril Usman.

Untuk sektor rekrut merekrut pemain, sebanyak 14 pemain resmi dilepas dan PSM telah merekrut 12 pemain anyar ditambah memulangkan dua pemain pinjaman pada jendela transfer awal musim Liga 1 2020 ini