Liga Indonesia

Pemain Asing Baru PSM Makassar Segera Tiba di Jakarta

Rabu, 5 Februari 2020 03:17 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Juni Adi
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin (hitam), bersama rekrutan anyar pada jendela transfer awal musim 2020. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin (hitam), bersama rekrutan anyar pada jendela transfer awal musim 2020.

INDOSPORT.COM - Teka-teki mengenai pemain asing baru PSM Makassar, bakal terjawab dalam satu sampai dua hari ke depan.

CEO Munafri Arifuddin bahkan mengatakan, pemain tersebut telah didaftarkan diajang Piala AFC 2020 dan bakal bergabung dengan tim di Jakarta nanti.

Sekadar informasi, PSM bertolak ke Jakarta, Selasa (04/02/20) sore tadi, untuk menggelar pemusatan latihan sebelum berlaga dipenyisihan Grup H Piala AFC 2020, dan bakal beruji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Rabu (05/02/20).

"Pemain itu secepatnya akan kami umumkan. Mungkin dalam satu sampai dua hari ke depan sudah bergabung dengan kami," ungkap Munafri kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Hotel Aryaduta, Makassar, Selasa (04/02/20).

"Mungkin dia akan bergabung di Jakarta. Dia berposisi sebagai gelandang bertahan dan bisa jadi bek tengah juga. Jadi dia bukan penyerang tengah melainkan akan bermain untuk posisi belakang," beber pria berusia 44 tahun ini lagi.

Tidak hanya itu, Munafri juga mengaku telah mendaftarkan sosok pemain asing baru tersebut diajang Piala AFC 2020. Ia pun mengatakan, kalau pihaknya akan bekerja cepat menyelesaikan segala urusan administrasi sang pemain asing baru sebelum batas waktu pendaftaran ditutup.

"Sebab batas pendaftaran pemain diajang Piala AFC 2020 sampai tanggal 5 nanti. Semoga hari ini kami sudah bisa menyelesaikan seluruh persyaratan administrasinya," tandas Munafri.

Berdasarkan ciri-ciri yang dibeberkan oleh Munafri semakin mengerucut kepada sosok bek asing Bhayangkara FC pada Liga 1 2019 lalu, Anderson Salles

Sebagaimana diketahui, pesepakbola berpaspor Brazil tersebut bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan.

Selain itu, Anderson yang memang sangat santer dirumorkan bakal merapat ke PSM Makassar sepeninggal Marc Klok tidak akan merepotkan manajemen dalam pengurusan administrasinya. Sebab, pesepakbola berusia 31 tahun tersebut telah semusim bermain di Liga 1.