Bola Internasional

Media Singapura Peringatkan Tampines Rovers Jelang Kontra PSM Makassar

Minggu, 2 Februari 2020 18:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tampines Rovers
Media Singapura memberikan peringatkan untuk Tampines Rovers supaya tak meremehkan kekuatan PSM Makassar di Piala AFC 2020. Copyright: © Tampines Rovers
Media Singapura memberikan peringatkan untuk Tampines Rovers supaya tak meremehkan kekuatan PSM Makassar di Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Klub kasta tertinggi Liga Singapura, Tampines Rovers, akan menjamu PSM Makassar di ajang Piala AFC 2020 pada 12 Februari mendatang.

Jelang laga tersebut, media Singapura, Live Sport Asia, memberikan peringatan kepada Tampines Rovers soal bagaimana kekuatan PSM Makassar.

Meski PSM Makassar hanya finis di urutan ke-12 Liga 1 2019, Osas Saha dan kawan-kawan tentu tak boleh dianggap remeh.

Terbukti PSM Makassar mampu menjadi juara Piala Indonesia 2018-2019. Kemudian di babak play-off Piala AFC, mereka sukses mendepak Lalenok United dengan skor telak.

Pada leg pertama, PSM Makassar di bawah asuhan Bojan Hodak menang telak 4-1 atas Lalenok United. Kemudian di leg kedua mereka kembali menang, kali ini dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut membuat PSM Makassar berhasil lolos untuk mengikuti turnamen Piala AFC 2020.

Sementara itu, Tampines Rovers harus menerima pil pahit di laga pertama kualifikasi Liga Champions Asia, setelah dipermalukan Bali United di kandang sendiri.

Klub yang musim lalu finis di urutan kedua Liga Singapura itu kalah telak 3-5 dari Bali United lewat babak tambahan waktu.

Kekalahan tersebut membuktikan bahwa klub-klub Liga Indonesia memiliki kemampuan yang luar biasa.

2