Liga Champions

Liga Champions: Lawan Chelsea, Bayern Munchen Resmi Ditinggal Perisic

Rabu, 5 Februari 2020 13:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Tim/Indosport.com
Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, harus mendapat kabar buruk jelang pertandingan 'big match' melawan klub Liga Inggris, Chelsea, di Liga Champions. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, harus mendapat kabar buruk jelang pertandingan 'big match' melawan klub Liga Inggris, Chelsea, di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, harus mendapat kabar buruk jelang pertandingan 'big match' melawan klub Liga Inggris, Chelsea, di 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Bayern Munchen memang akan menghadapi Chelsea atau The Blues asuhan Frank Lampard di 16 besar Liga Champions musim ini. Laga 'big match' itu bakal diselenggarakan pada 25 Februari 2020 waktu setempat di Stamford Bridge untuk leg pertama.

Menghadapi klub sekelas The Blues, Munchen atau The Bavarians tentu membutuhkan persiapan yang matang agar bisa menang atau setidaknya mencetak gol di Stamford Bridge untuk bisa mempermudah mereka di dalam perhitungan agregat akhir nanti.

Namun ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Munchen malah mendapat kabar buruk. Bintang pinjaman mereka dari Inter Milan, Ivan Perisic, kabarnya berpotensi besar tidak bisa tampil lantaran mengalami cedera kaki saat latihan.

"Dia (Perisic) mengalami patah tulang di bagian luar pergelangan kakinya. Itu akan memakan waktu setidaknya empat minggu untuk bisa sembuh. Namun, dia juga tetap butuh waktu untuk benar-benar pulih total dan bisa kembali menjalani latihan dan pertandingan," ujar Hansi Flick, pelatih sementara Munchen.

Meski demikian, klub yang bertempat di Allianz Arena itu tampaknya tidak akan terganggu oleh absennya Perisic. Pasalnya, mereka masih memiliki megabintang pinjaman dari Barcelona, Philippe Coutinho, yang secara mengejutkan mampu tampil gemialng di sisi sayap Munchen.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola, Bayern Munchen hanya mampu menang dua kali, yaitu 3-2 pada 13 April 2005 dan 3-2 pada 25 Juli 2017. Namun, Chelsea juga hanya menang satu kali, yaitu 4-2 pada 7 April 2005. Dua laga sisanya, mereka bermain imbang 1-1 dan 2-2.