Bola Internasional

4 Tim Pusing Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia Siap Jadi Penghancur

Kamis, 6 Februari 2020 21:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Timnas Indonesia siap jadi penghancur tiga tim di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Timnas Indonesia siap jadi penghancur tiga tim di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong seolah akan menjadi hantu bagi negara di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski sudah gugur di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia tetap akan memberikan perlawanan maksimal.

Timnas Indonesia saat ini menyisakan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Thailand, UEA, dan Vietnam.

Saat ini, media beramai-ramai menyoroti persiapan seluruh tim di Grup G dalam menghadapi laga sisa tersebut.

Empat tim yakni Thailand, UEA, Malaysia dan Vietnam sedang pusing mempersiapkan tim demi bisa lolos ke babak selanjutnya.

Yang pertama Malaysia hingga memilih cara instan dengan melakukan naturalisasi kepada pemain asal Kosovo, Liridon Krasniqi.

Selanjutnya ada UEA yang sama seperti Malaysia dengan melakukan naturalisasi kepada dua pemain bernama Caio Canedo (Brasil) dan Sebastian Tagliabue (Argentina) yang berposisi sebagai striker.

Kemudian Thailand tengah dipusingkan dengan absennya striker andalan mereka Teerasil Dangda karena menerima hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara itu, Vietnam akan ditinggal dua pilar yakni Nguyen Trong Hoang dan Tran Dinh Trong. 

Nguyen Trong Hoang absen karena menerima akumulasi kartu dan Dinh Trong diskors karena mendapatkan kartu merah di Piala Asia U-23 2020 lalu.

Tentu disaat empat tim sedang pusing, ini menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk menghancurkan langkah mereka lolos ke Piala Dunia 2022.

Dalam masalah mengubur mimpi, pelatih Shin Tae-yong memiliki pengalaman luar biasa saat membuat Jerman menangis di Piala Dunia 2018 lalu.

Saat itu, Shin Tae-yong yang masih menjadi pelatih Korea Selatan sukses menumbangkan Jerman dengan skor 2-0 di partai penentuan penyisihan grup F.

Alhasil, Korea Selatan yang sudah dipastikan gugur sukses membuat Jerman terhempas di posisi juru kunci dan gagal lolos ke babak 32 besar Piala Dunia 2018.

Tentu hal tersebut menjadi pengalaman berharga Shin Tae-yong untuk bisa kembali diterapkan saat mengarsiteki Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%