Liga Indonesia

Asal Tak Ganggu Persiapan Tim, Persebaya Surabaya Dukung Langkah Rendi Irwan

Kamis, 6 Februari 2020 16:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1 Persebaya Surabaya dukung langkah pemainnya Rendi Irwan (tengah) untuk mengambil kursus kepelatihan C AFC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajemen klub Liga 1 Persebaya Surabaya dukung langkah pemainnya Rendi Irwan (tengah) untuk mengambil kursus kepelatihan C AFC.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 Persebaya Surabaya, melalui manajernya Candra Wahyudi mengaku sudah mengetahui jika Rendi Irwan bakal mengambil kursus kepelatihan lisensi C AFC. Namun saat disinggung mengenai jadwal kursusnya nanti, Candra mengaku belum tahu banyak mengenai hal tersebut.

"Memang ada beberapa pemain yang mau ambil kursus. Tapi saya belum tahu kapan," kata Candra Wahyudi pada Kamis (060/2/20). 

Usai pernyataannya itu, pria kelahiran Bojonegoro menyatakan akan segera menanyakan langsung ke pemain yang bersangkutan.

"Nanti saya cek lagi, kalau tidak salah lokasi (kursusnya) di Surabaya," lanjut Candra. 

Menurut Candra rencana Rendi mengambil kursus pelatih lisensi C AFC akan mendapatkan lampu hijau dan dukungan dari manajemen. Tapi dengan catatan, pemain tersebut tidak menganggu persiapan tim menjelang kompetisi Liga 1 2020 nanti. 

"Selama tidak terlalu merugikan kita tidak masalah," bebernya.

"Saya pikir juga pemain sudah tahu, jika mereka sudah dikontrak maka harus bagaimana. Tentu mereka harus membela timnya saat kompetisi berlangsung," tutup Candra.

Sementara itu, rencananya Rendi Irwan bakal mengikuti kursus pada 10 sampai 22 Februari 2020. Lokasi kursus sendiri berlangsung di Malang, Jawa Timur. Praktis dengan agenda tersebut, pemain mungil itu tidak bisa membela Bajul Ijo di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.