Liga Indonesia

Pemain Trial Persebaya Sudah Siap Terima Keputusan

Kamis, 6 Februari 2020 08:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain seleksi Persebaya, Frank Rikhard Sokoy terlihat masih ikut latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (29/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain seleksi Persebaya, Frank Rikhard Sokoy terlihat masih ikut latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (29/01/20).

INDOSPORT.COM - Frank Rikhard Sokoy, sampai hari ini Kamis (6/2/20) masih mengikuti trial bersama Persebaya. Padahal kesempatannya gabung dengan Bajul Ijo sangat kecil sekali.

Hal itu mengingat sanksi yang dia terima dari komdis Asprov PSSI Jatim, berupa larangan berkegiatan di lingkungan PSSI selama 12 bulan. Melihat sanksi yang dia terima di klub lamanya Perseta Tulungagung, Frank Rikhard Sokoy mengaku sudah siap menerima segala keputusan yang bakal diambil manajemen Persebaya.

"Kalau manajemen sudah ada keputusan (tidak di kontrak), saya mau bagaimana lagi," katanya pada Kamis (6/2/20).

"Tapi kalau saya diberikan kesempatan, saya pasti akan jalani," lanjut pemain muda ini. Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso sebenarnya sudah mengetahui sanksi Frank ini.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu memilih untuk mempertahankan pemain itu untuk terus trial. "Saya tahan dia, karena saya lihat dia masih muda, ada prospek bagus juga. Jadi meski kena sanksi tetap latihan dengan Persebaya tidak apa-apa," kata Aji Santoso.

Sama halnya dengan Frank, Aji Santoso pun berharap sanksi berupa larangan berkegiatan di lingkungan PSSI selama 12 bulan bisa dikurangi. Atau paling tidak menurut Aji sanksi tetap berjalan dan ketika sudah selesai manajemen segera mengontrak pemain itu.

Sehingga saat masuk bersama pemain Persebaya, Frank Rikhard Sokoy langsung tune in. Tidak memerlukan waktu lama lagi untuk beradaptasi dengan skema permainan serta pemain yang lain.