Liga Indonesia

Bali United Dikepung Jadwal Sibuk, Begini Kata Fadil Sausu

Kamis, 6 Februari 2020 12:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM Bali United tak khawatir dengan sibuknya agenda tim pada musim 2020. 35 pemain yang kini jadi bagian skuat Serdadu Tridatu siaga penuh jika kesempatan diberikan tim pelatih.

Ada empat agenda yang akan diikuti Bali United pada musim ini. Terdekat, Bali United akan melawan Than Quang Ninh pada pembukaan Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/20).

Selain itu, akan ada Liga 1 yang mulai bergulir 29 Februari 2020. Bali United akan mengawali petualangan dengan bersua Persita Tangerang, 2 Maret 2020. Piala Indonesia dan ASEAN Club Championship menyusul setelah itu.

Bukan tugas mudah untuk menghadapi ajang domestik dan internasional. Terbukti, musim lalu Persija Jakarta dan PSM Makassar keteteran di Liga 1. Bali United juga pernah merasakan situasi ini pada 2018.

Gelandang Bali United, Fadil Sausu menyadari situasi ini. Dia meyakini semua pemain di dalam tim sudah sadar akan potensi jika setiap saat dibutuhkan tim pelatih.

"Kita punya lebih dari 30 pemain. Semua harus siap. Dari tim pelatih kan tidak hanya mengandalkan sebelas pemain, jadi melihat mana yang siap," ucap Fadil, Rabu (5/2/20).

Musim ini, Bali United berhak mendaftarkan 36 pemain di Liga 1 2020. Tentunya ini memberi keuntungan jika tim pelatih akan melakukan rotasi di setiap turnamen.