Liga Indonesia

Than Quang Ninh Gagal Daftarkan Pemain, Bali United Berikan Respons

Rabu, 5 Februari 2020 16:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United mendapat kabar bagus jelang bersua Than Quang Ninh pada pembuka Piala AFC 2020. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United mendapat kabar bagus jelang bersua Than Quang Ninh pada pembuka Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Bali United mendapat kabar bagus jelang bersua Than Quang Ninh pada pembuka Piala AFC 2020 grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/20). Wakil Vietnam gagal mendaftarkan pemain asal Korea Selatan.

Than Quang Ninh awalnya ingin mendaftarkan Kim Se Hun. Pemain berposisi sayap ini sudah dapat rekomendasi pelatih untuk memperkuat tim. 

Namun dilaporkan media Vietnam Bongda Plus, proses pendaftaran Kim Se Hun terkendala prosedur transfer internasional. Alhasil, Than Quang Ninh tak bisa mendaftarkan Kim Se Hun hingga pendaftaran berakhir pada Selasa (4/1/20).

Praktis, Than Quang Ninh hanya diperkuat tiga pemain asing saja di Piala AFC 2020. Ada dua pemain asal Jamaika, Andre Fagan dan Jeremie Lynch, serta Neven Lastro dari Bosnia & Herzegovina.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak menganggap hal itu sebagai keuntungan. Apalagi dengan perombakan pemain asing ini, dia tak tahu bagaimana perkembangan kekuatan Than Quang Ninh.

"Saya tidak bisa bilang itu bagus atau tidak, karena saya tidak tahu apakah kualitas pemain dari Korea ini lebih bagus dari pemain lokal Vietnam," ucap Teco usai latihan di RAI Fitnes, Kuta, Badung, Rabu (5/2/20) siang.

Terpenting bagi Bali United mempersiapkan tim sendiri. Setelah menjalani dua sesi latihan fisik, Bali United akan fokus pada teknik dan taktik. Masih ada lima sesi latihan yang dipunya Bali United.